Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesei Barat III resmi bergulir 12 November 2018. Berlokasi di Sport Center lingkungan Rangas kecamatan Banggae, 200 penari memeriahkan pembukaan olahraga terbesar di Sulawesi Barat tersebut. Para penari menyuguhkaan tontonan yang apik dengan kostum hijau kuning, membentuk dua formasi, yaitu welcome atau selamat datang serta logo PORPROV Sulbar III. Tidak cukup sampai disitu, puluhan penari lainya juga secara bergantian memasuki lapangan, mewakili masing-masing kabupaten. Diawali dari kabupaten Mamasa dilanjutkan Polman, Mamuju, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan di tutup dari kabupaten Majene.

Usai aksi para ratusan penari, acara dilanjutkan dengan Devile kontingen PORPOV III Sulbar yang memasuki lapangan. Di iringi suguhan Marching Band SMK N 3 Kelautan, Kontingen Mamuju memasuki lapangan dengan menggunakan kostum biru navi dengan corak orange. Memboyong 374 atlet untuk bertanding di 21 cabang olahraga.Disusul, kontingen Mamuju Tengah, Pasangkayu yang masing-masing menggunakan kostum merah menyala.

Sang juara bertahan, kontingen kabupaten Polman juga memasuki lapangan dengan percaya diri. Dua kalo sebagai jaura bertahan di ajang PORPROV Sulbar, mereka hadir dengan kekuatan penuh yakni 550 atlet dan bertanding di 22 cabang olahraga. Mereka bertekad untuk kembali mempertahankan gelar juara.

Tampil dengan kostum hijau kuning, kontingen Majene di sambut meriah para penonton. Sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya, Majene bertekad merebut juara diajang ini. Dari enam kabupaten, hanya kabupaten Mamasa yang tidak ikut dalam devile karna tidak hadir dalam opening ceremony kemarin.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan,sebagai tuan rumah dan panitia pelaksana berusaha untuk menjamin kualitas setiap pertandingan, peralatan pertandingan sesuai standar. Tuan rumah kata Bupati telah mengupayakan akomodasi terbaik, diantaranya 132 pemondokan, 4 hotel bagi wasit dan teknical delegate.” Untuk transportasi kami sediakan 7 bus dan 31 mini bus untuk menjamin, ada juga posko kesehatan, keamanan dengan melibatkan 250 personil dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan” terangnya.

 

Gubernur Sulawesi Barat  Alibaal Masdar yang membuka PORPOV Sulbar III mengapresiasi Kabupaten Majene selaku tuan rumah. Ia menilai persiapan yang dilakukan cukup matang. Meski baru ketiga kalinya di laksanakan di Sulbar, ia berharap PORPROV III Sulbar  akan berjalan baik dan bisa di sejajarkan dengan provinsi lainya di Indonesia.” Ini adalah momentum untuk pencarian bibit unggul di bidang olaharaga semoga, kita banyak atlet Sulbar yang bisa berbicara banyak di even nasional” terangnya.

Hadiri dalam opening ceremony tersebut, Anggota DPR RI dapil Sulbar, Ruskiati Alibaal dan juga Ibnu Munzir, juga para pejabat perwakilan lima kabupaten lainya di Sulbar.

🔥44

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here