Pembukaan Festival Kota Tua Majene Tahun 2022

Festival Kota Tua Majene Tahun 2022 resmi dibuka Selasa 10 Mei 2022. Meski demikian sejumlah kegiatan telah berjalan sejak 7 Mei kemarin,  seperti event Lepa-Lepa (Perahu Dayung) Race hingga Street Music di Taman Kota. Sementara pada puncak acara  sekaligus pembukaan juga di gelar Festival Kuliner Tempoe doloe, Pameran UMKM dan Ekonomi Kreatif, Pameran benda pusaka keris, Foto Tua yang juga berlangsung di Pelataran Boyang Assamalewuang.

 

Tidak  hanya itu, juga dilaksanakan Gowes dari Boyang Assamalewuang Majene menuju Taman Budaya Buttu Cipping di Tinambung Polman. Mereka dilepas langsung oleh perwakilan dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sekertaris Provinsi Sulbar, Bupati Majene, Wakil Bupati, Sekda Majene dan sejumlah pejabat lingkup Provinsi Sulbar dan Majene.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengaku bangga dengan pelaksanaan Festival Kota Tua Majene yang telah masuk  dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). Acara yang mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf RI ini, menjadi salah satu upaya membangkitkan sektor pariwisata di masa pandemi. ” ini telah kedua kalinya masuk dalam event nasional, kami sangat bangga semoga kedepan tetap mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf, yang akan membangkitkan dan menggairahkan sektor pariwisata di Majene” ucapnya.

🔥22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here