Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak Kabupaten Majene.

Wakil bupati Majene Arismunandarn mengapresiasi seluruh Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak Kabupaten Majene yang sejauh ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Utamanya TPK Bergerak Kecamatan Pamboang yang dianggap memiliki kinerja yang baik, sehingga di harapkan mampu menjadi motivator bagi TPK Bergerak di semua Kecamatan yang ada di Majene.”  saya sangat berbangga TPK Bergerak bisa dibilang sangat luar biasa, utamanta TPK Bergerak Kecamatan Pamboang, terima kasih banyak semoga kedepan bisa  motivator bagi kecamatan lainnya, dan menjalankan tugas sebaik mungkin ” ucapnya saat menghadiri kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak Kabupaten Majene yang di gelar via Zomm meeting Kamis 12 Mei 2022.

Ia juga mengatakan untuk Program Prevalensi Stunting di Kabupaten Majene, tiap tahunnya menunjukan grafik penurunan. Meski belum signifikan, namunhal tersebut perlu diapresiasi disertai upaya yang lebih keras lagi. Ia juga berharap agar penurunan grafik stunting bisa maksimal, seluruh pihak terus berkolaborasi, khusunya intervensi yang ada di Desa- Desa lokus Stunting.Sebelumnya juga dilakukan penyerahan hasil pendataan keluarga (PK) 2021 kepada Wakil Bupati Majene Arismunandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas TPK Bergerak Provinsi Sulbar, Staf Ahli Bupati,  Kepala Dinas PP dan KB,Kadistanakbun , Camat pamboang, Tim pendamping PKK, Ikatan Bidan Kabupaten Majene serta TPK Bergerak Kabupaten Majene.

Sementara itu TPK bergerak memiliki tugas untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan screening pencegahan stunting pada tiga kelompok sasaran, yaitu calon pengantin, ibu hamil, dan keluarga yang memiliki anak bawah dua tahun. Ketiga kelompok sasaran tersebut paling beresiko tinggi mengalami kasus stunting. Tim Pendamping Keluarga bertugas mendata dan melakukan pendampingan pada calon pengantin, ibu hamil, dan keluarga resiko tinggi stunting. TPK Bergerak juga akan memfasilitasi kepada kelompok sasaran terkait pelayanan rujukan dan pemberian bantuan sosial sebagai upaya peningkatan Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga.

🔥11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here