fVerifikasi Lapangan Hybrid (VLH) oleh Tim Evaluasi Kabupaten Layak Anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI.

Kabupaten Majene telah mengikuti dan merampungkan verifikasi lapangan hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022, Jumat 10 Juni.
Verifikasi secara virtual tersebut dilakukan oleh tim evaluasi KLA dalam hal ini Deputi bidang pemenuhan hak hak anak Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA).

Wakil Bupati Majene Arismunandar yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan negara dengan regulasi yang ada semakin fokus dan mengarah ada perlindungan anak. Dimana hak anak di jamin utamanya di sektor ekonomi. Semakin tinggi tingkat ekonomi masyarakat semakin tinggi tingkat kepedulian baik kesehatan dan pendidikan anak. Untuk itu kata Aris Pemerintah Kabupaten Majene menjadi salah satu Kabupaten di Sulbar yang dinilai telah memberikan perlindungan yang sebesar besarnya bagi anak. Salah satu yang menjadi intervensi penting yakni menyusun dan menginisisasi Perda Perlindungan Anak, menyuarakan hak anak dalam proses perencanaan pembangunan dalam Musrenbang yang di ikuti oleh Forum Anak serta penyusun Perbub dan Rencana Aksi Daerah dalam upaya perlindungan anak.



Ia juga menegaskan tidak boleh ada pembiaran anak putus sekolah, kekerasan terhadap anak, serta perlu diberikan efek jera apabila ada otang tua yang tidak menyekolahkan anaknya. Selain itu Tim gugus tugas KLA harus bekerja sesuai amanat yang di emban dengan memberikan pemahaman kepada orang tua dan masyarakat terkait hak hak anak. ” baik di sekolah dan dimasyarakat undang undang perlindungan anak harus diseriusi agar Kabupaten Majene menjadi pilot project kabupaten layak anak” tegasnya.

Terkait evaluasi KLA yang saat ini berjalan, mantan Sekertaris Disbudpar Majene ini berharap kedepan Majene selalu diberi kesempatan untuk meningkatkan level bya secara bertahap menjadi madya.” kami akan selalu mendukung, dan telah di akomodir pada aspek perencanaan kami” sebutnya.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekertaris Daerah Majene, Kapolres Majene, perwakilan Kajari Majene, Ketua Pengadilan Agama serta para pimpinan OPD yang masuk dalam Tim Gugus Tugas KLA Kab Majene.





🔥36

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here