Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Reforma Agraria Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Majene.

Sekertaris Daerah Majene Ardiansyah berharap banyak anak muda yang produktif dan menjadi petani milenial. Apalagi dengan ditunjukknya dua desa yaitu Baruga dan Pamboborang sebagai pilot project kampung reforma agraria di Kabupaten Majene, menjadi kesempatan yang sangat baik untuk melibatkan anak anak muda baik yang kondisinya menganggur dan mencari sampingan pekerjaan. Ia mengatakan anak muda tidak boleh malu jadi petani karna dianggap kampungan dan lebih memilih untuk main game online.



” kita harus bisa mengarahkan anak muda menjadi petani milenial, tidak usah malu ” ujarnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Reforma Agraria di hotel amasi diingkungan Barane Selasa 14 Juni 2022.

Mantan sekda Mamasa ini berharap Pemerintah Desa dan Kecamatan betul betul menjaga amanah karna telah dipilih menjadi pilot project TGTRA Majene, salah satunya dengan melibatkan anak muda baik untuk pengembangan bawang merah dan potensi pertanian lainnya.



Sementara itu terkait pelaksanaan reforma agraria di Majene, akan menjamin masyarakat dalam kemepilikan aset tanaah termasuk menyelesaikan persoalan agraria.

Alumni IPDN tersebut juga menyebutkan salah satu faktor yang sulit dalam mengembangkan perekonomian di daerah, adalah keberadaan tanah yang bermasalah atau bersengketa. Untuk pemerintah daerah saja, sulit melakukan pembangunan karna tanahnya tidak aman atau berkonflik. Sekertaruis Daerah Majene Ardiansyah menjelaskan beberapa waktu lalu Bupati Majene telah mendatangkan banyak investor. Hanya saja hal tersebut bisa tidak berjalan lancar mengingat para investor tentu akan melakukan kajian, apakah ada kemudahan atau kesulitan dalam hal mekanisme perizinan. ” bagaimana harga tanah kalau kita bangun hotel bintang 4, bagaimana perizinannya apakah banyak hambatanya, apakah tanahnya sengketa atau tidak” bebernya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPN Majene, Asisten I, para pimpinan OPD yang masuk dalam TGTRA Majene, uga para peserta lainnya.

🔥16

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here