Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang & Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene Masa Bakti 2021 – 2026.

0
27

Majelis Pembimbing Cabang dan Para Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene Masa Bakti 2021 – 2026 resmi dilantik Selasa 21 Juni 2022. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Barat Ibrahim Masdar. Acara diawali dengan penyambutan meriah dari para anggota pramuka, yang menampilkan berbagai atraksi menarik.

Usai pelantikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majene Arismunandar mengajak semua pihak khususnya sekolah sekolah yang menjadi gugus depan, untuk berkolaborasi bersama, berbuat yang lebih baik lagi untuk Pramuka Majene. ” kami yakin melalui kolaborasi ini kita bisa maju bersama, berkembang lebih baik lagi” ujarnya. Aris juga akan menata sturuktur mulai dari gugus depan hingga ranting sebsgai persiapan mengikuti setiap event yang dilaksanakan Kwarda.

Semenyara itu Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri mengatakan, ditengah kondisi dan tantangan yang semakin hari kian kompleks peran Pramuka sangat di butuhkan. Hal itu sesuai dengan Satya Pramuka Kedua ” menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat” . Termasuk lanjut Syukri membentuk kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahlaq mulia dan kecakapan taat dan hukum” mudah mudahan dengan kepengurusan ini, gerakan pramuka di Majene lebih meningkat, dan mencentak generasi muda sebagai tunas bangsa yang bertanggung jawab” ucap Bupati.

Ketua Kwartir Daerah Gerakanya Pramuka Sulawesi Barat Ibrahim Masdar mengingatkan kepada para pengurus dan ketua Kwartir Pramuka Majene untuk berlari bukan berjalan dalam menggerakan Pramuka. Jika tidak, maka Pramuka di Majene dan Sulbar akan ketinggalan. Ia juga berharap pemerintah Majene tidak ragu memberikan porsi anggaran bagi organisasi Pramuka. ” jangan takut kasi uang untuk pramuka, karna hanya ada dua organisasi yang punya undang undang, Pramuka dan PMI, Jika Pramuka maju akan membawa kebaikan, disinilah tempatnya melatih kedisiplinan, mandiri, jujur dan taqwa kepada Allah SWT ” pungkasnya.



🔥14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here