Malam Penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Sulbar.

Kabupaten Majene menuntaskan tugasnya sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Sulbar yang secara resmi di tutup 21 Juni malam dilapangan prasamya mandar. Meski gagal meraih podium tertinggi, namun Majene berada di posisi kedua di susul oleh kabupaten Mamuju Tengah di posisi ke tiga.


Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengatakan pelaksanaan MTQ ini akan menjadi motivadi untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan dalam menyongsong pelaksanaan MTQ tingkat nasional yang akan di gelar di Kalimantan Selatan.” ” meski mtq jnj akan di tutup namun harapan kami semangat kegiatan ini tidak bolehbberhenti sampai disini saja, tapi harus ditumbuhsuburkan melalui kegiatan keagamaan “

Atas nama pemerintah Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan permohonan maaf jika selama pelaksanaan kegiatan, peserta atau deannhakim mendapatkan hal hal yang tidak berkenan.



Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Idris DP yang menutup kegiatan tersebut menilai selama beberapa hari pelaksanaan MTQ ke IX berjalan sukses dalam hal penyelenggaraan serta menghasilkan prestasi yang membanggakan yang pada akhirnya, tetap menekankan pentingnya membangun siar islam melalui MTQ. Dikesemapatan tersebut ia juga mengatakan, pentingnya kolaborasi setiap pihak, mengingat pemahaman alquran tidak hanya melaui MTQ tapi proses yang dikelola melalui lembaga yang diberi tugas dan fungsi. Perlu untuk memperkuat lembaga TPA lanjutnya, dengan mendorong pemahaman tentang Alquran. TPA harus disehatkan temasuk masjid masjid yang diperkuat sebagai landasan pemahaman alquran

” pendalaman dan pembinaan Alquran memang bukan pekerjaan yang mudah, saya menitipkan harapan agar pendalaman alquran sedapat mungkin bisa kita keola bersama” ujar Idris.

Sementara itu selama beberapa hari pelaksanaan ada delapan cabang lomba yang di pertandingkan, yaitu Tilawah, Fahmil Quran, Karya Tulis Ilmiah Alquran, Syahril Quran, Tafsir Quran dan Hifdzil Quran. Peserta yang ikut merupakan duta duta Alquran terbaik di enam kabupaten dengan total peserta 254 orang.

Pengumuman juara umum disampaikan Sekertaris Dewan Hakim Muhammad Sukri Mondang. Juara Pertama / Umun diraih Kabupaten Polman (127), Kabupaten Majene(74) dan Kabupaten Mamuju Tengah (57).

Hadi dalam kesempatan tersebut para pejabat pemerintah provinsi sulbar dan enam Kabupaten. Pejabat Forkopimda Majene, serta tamu dan undangan lainnya.

🔥23

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here