Rapat Pembahasan Tindak Lanjut 60 Hari Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Majene Tahun 2021

Rapat Pembahasan Tindak Lanjut 60 Hri Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Majene Tahun 2021

Meski telah membawa pulang Predikat WTP untuk laporan pertanggung jawaban LKPD tahun 2021,  BPK RI Perwakilan Sulawesi Barat tetap memberikan catatan perbaikan untuk penyempurnaan Laporan Pertanggung Jawaban LKPD yang telah di audit tersebut. Dimana, BPK RI memberikan tenggat waktu selama 60 hari untuk melakukan perbaikan kepada setiap Pemda dan Lembaga lainnya untuk melakukan perbaikan.

Mengingat batas waktu hingga 30 Juni, Pemerintah Kabupaten Majene terus melakukan percepatan dan koordinasi khususnya bagi OPD yang masuk dalam catatan perbaikan. Saat menghadiri Rapat Pembahasan Tindak Lanjut 60 Hari Laporan Pertanggungjawaban LKPD Selasa 28 Mei 2022, Wakil Bupati Majene Arismunandar, kembali mengingatkan jajaranya, untuk segara melakukan tindak lanjut atas catatan BPK tersebut. Ada beberapa yang urgent membutuhkan penindakan sesegera mungkin, terlebih batas waktu hingga 30 Juni 2022. Hal tersebut harus menjadi perhatian masing-masing OPD karna jangan sampai kinerja yang tidak responsif akan mempengaruhi predikat WTP ditahun yang akan datang. “ ada yang urgen, harus diselesaikan sesegera mungkin, bahkan sesuai yang disampaikan BPK RI itu paling lambat 30 Juni, jangan sampai hal itu akan mempengrauhi predikat WTP  di tahun akan datang “ ujarnya saat membuka rapat.

Turut mendampingi Wakil Bupati Majene, Inspektur Inspektorat Majene Andi Amran, Kepala BKAD Majene Kasman Kabil, para pimpinan OPD dan peserta lainnya.

🔥18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here