Hari Anak Nasional 2022 di Kabupaten Majene ( Cerdas, Berani Ceria )

Menteri Sosial Refublik Indonesia Tri Risma Harini menyapa 100 anak anak di Kabupaten Majene Senin 1 Agustus 2022. Meski hanya melalui virtual, anak anak yang menggunakan kaos merah bergambar kartun sangat senang dan antusias sambil terus mengibarkan bendera kecil ditangan.

” halo anak anak ku di Majene, tidak apa apa masih ditenda pengungsian, sebentar lagi sekolah kalian akan dibangun tidak di tenda lagi belajar yah” ucap Risma yang disambut riuh anak anak Majene yang dikumpulkan di Pendopo Rujab Bupati. Sebelumnya telah dilaksanakan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2022 untuk tingkat Kabupaten Majene yang dipusatkan di Desa Mekkatta Kecamatan Malunda yang juga merupakan lokasi para warga pengungsi.

Selain menyapa anak anak di Majene, Risma juga menyapa ratusan anak lainnya di beberapa daerah yang terdampak bencana alam di Indonesia. Seperti

Mantan Walikota Surabaya ini berpesan kepada anak anak Indonesia untuk berani, tidak boleh malu karna Tuhan yang maha kuasa menciptakan semua dengan sama dan adil. Tuhan tidak pernah membedabedakan dari mana asalnya, siapa orang tua kita, suku dan agama kita. Kalau ada kekurangan yang dimiliki tentu ada kelebihan yang di titipkan.” tidak boleh minder karna kita semua sama karna itu anak anakku semuanya mulai sekarang anak anak Indonesia harua saling membantu saling menolong tidak boleh mengolok ngolok temannya, tidak boleh membuly karna
kita satu bangsa dan tanah air” ucapnya.

Ia juga memotivasi anak anak Indonesia agar berhasil dan sukses, tidak kenal menyerah dan terus mengejar cita cita.

Sementara itu dihalaman Pendopo rujab, juga di bangun beberapa tenda yang di isi beberapa display pelayanan. Seperti pelayanan kesehatan yaitu kampanye sikat gigi yang benar, sunat massal dan emriksaan mata Kemudian ada juga pelayanan administrasi kependudukan dari Disdukcapil yaitu pelayanan akte kelahiran dan kartu identitas. Serta simulasi dari regu penolong BPBD dan Unit Sar Majene termasuk demonstrasi pemadaman api dan
lainnya.

Dalam kegiatan Hari Anak tersebut hadir juga mendampingi para anak anak Majene Wakil Bupati Majene Arismunandar, Ketua DPRD Majene, Sekertaris daerah Majene,Ketua TP PKK Majene, staf Ahli, Asisten Setda, para pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan perhatian dan bantuan Kemensos RI kepada merupakan kado istimewa untuk Majene. Hal tersebut sangat berkesan karna menjadi kebutuhan yang khususnya di lokasi terdampak bencana. ” selama ini Kemensos telah turun tangan membantu sebelum sebelumnya, termasuk memeberikan perhatiannya di Desa Mekkatta ” ujarnya.
Mewakili Pemerintah Kabupaten Majene ia mengucapkan terimakasih Kepada Kementerian Sosial RI, mudah mudahan segera bisa bertemu secara langsung dengan Menteri Sosial di Majene.

🔥14

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here