Pengukuhan Duta Bapak Asuh Anak Stunting Kabupaten Majene.

Untuk mempercepat penurunan angka prevalensi stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah meluncurkan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Program tersebut merupakan gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa, yang konsepnya sama dengan orang tua asuh kebanyakan yaitu sebagai donatur membantu keluarga asuhnya.
Dikabupaten Majene Duta Bapak Asuh Anak Stunting disematkan kepada Dandim 1401 Letkol Infanteri Ricad Harisab. Ia dikukuhkab oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar Senin 19 September bertempat di hotel Amasi Barane. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua BKKBN Provonsi Sulbar, Sekda Majene, Kepala Kemenag,Ketua Satgas Penurunan Stunting Sulbar, pimpinan OPD terkait, para Kepala Puskesmas, Kades dan Lurah khusus lokus stunting, perwakilan TP PKK Majene serta stakholder lainnya.

Arismunandar saat menyampaikan selamat kepada Dandim 1401 yang barusaja di kukuhkan. Ia mengatakan, posisi Sulbar dan Majene yang masing masing menempati tempat kedua tertinggi Stunting, bukan merupakan prestasi yang harus dipertahankan. Namun harus dilakukan intervensi dan kolaborasi agar ,lintas sektor agar hasilnya maksimal dan berhasil menurukan stunting di Majene.

” kuncinya itu kolaborasi dengan berbagai pihak, memaksimalkan konvergensi hingga kentingkat Kecamatan dan Desa suaoay tidak satu lembaga saja yang bergerak” ucapnya.

Usai dikukuhkan Dandim 1401 Letkol Inf Richad Harisab mengatakan, penanganan Stunting bisa mudah atau sulit dilakukan. Sulitnya itu karna data Sulbar dan Majene cukup tinggi. Mudahnya jika ada terjalin kolaborasi tiap stakeholder terkait dalam.menyusun kegiatan percepatan penurunam stunting.

“kita tidak mungkin kerja sendiri sendiri tetapi bersama sama, termasuk jadi bapak asuh stunting dengan menyisihkan rezekinya kepada anak penderita stunting dikecamatan atau desa masing-masing” ucapnya.

Selain pengukuhan Duta Bapak Asuh Stuntig Majene, juga dilakukan penyerahan daftar keluarga beresiko Stunting Tahun 2022.



🔥7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here