Bupati Majene Andi Achmad Syukri bersama Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado telah menandatangani berita acara persetujuan bersama, Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022, saat Rapat Paripurna DPRD Majene Jumat 30 September malam. Rapat Paripurna tersebut dijuga di hadiri Wakil Ketua DPRD Majene, M. Idwar dan legislator lainnya,  dari pihak eksekutif Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekretaris Daerah Ardiansyah serta para pejabat Forkopimda dan para pimpinan OPD.

Sebelumnya telah dilaksanakan penyampaian pendapat tiap fraksi, yaitu fraksi PPP, fraksi Rumah Kita, fraksi Golkar dan Fraksi Gerindra Solidaritas Perjuangan (GSP).

Bupati Majene, Andi Achmad Syukri bersyukur pembahasan perubahan APBD tahun anggaran 2022 berjalan sesuai  target yang telah disepakati bersama antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene dengan semangat kemitraan yang tinggi dan komitmen yang kuat antara pemerintah dan legislatif. Ia berharap apa yang telah di depakati tersebut  dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Majene. Ia juga mengatakan, setelah kesepakatan persetujuan tersebut akan dilanjutkan dengan fasilitasi di  Provinsi Sulawesi Barat sebagai tahapan dalam penetapan perubahan APBD tahun 2022.

“Dengan adanya persetujuan bersama ini saran dan masukan dari anggota DPRD khususnya Badan Anggaran DPRD Kabupaten Majene akan ditindaklanjuti sebagai bahan penyempurnaan dokumen perubahan APBD Kab. Majene Tahun Anggaran 2022,” ungkapnya.

Mantan Sekda Majene ini juga menyebutkan, kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan Pemkab Majene merupakan bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan prinsip transparan dan akuntabel, sehingga prinsip good government dapat tercipta antara eksekutif dan legislatif sebagai satu pandangan bersama dalam proses pembangunan di Kabupaten Majene.

🔥85

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here