gSetelah menyelesaikan beberapa agenda rapat di Kantor Bupati, Sekretaris Daerah, H. Ardiansyah, S.STP langsung menuju lokasi
banjir di Kecamatan Ulumanda Senin 22 November 2022. Ia hadir bersama Dinas Sosial Majene dan rombongan Ketua DWP Kabupaten Majene untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Posko pengungsian. Bantuan tersebut berupa logistik yakni pakaian layak, sembako dan bahan makanan lainnya, selimut juga obat obatan yang diserahkan tepatnya diPosko Induk Puskesmas Salutambung, Kec. Ulumanda.

Dikesempatan itu Ardiansyah mengimbau agar masyrakat untuk sementara bertahan di posko pengungsian mengingat prediksi BMKG potensi cuaca ekstream kemungkinan hingga Desember 2022. Ia khawatir jika masyarakat memilih kembali disaat saat tenang seperti ini, tiba tiba ada hujan lebat dan terjadi banjir bandang dan menyebabkan korban jiwa dan materil lebih parah. ” kami harap masyarakat untuk sementara bertahan disini dulu, jangan sampai kembali kerumah kemudian hujan dan datang banjir bandang yang lebih parah lagi dari yang kemarin” sebutnya.

Terkait harapan masyarakat untuk perbaikan rumah dan relokasi ketempat yang lebih aman, Pemkab Majene kata Ardiansyah akan menampung hal itu. Namun untuk saat ini karna berhubung di akhir tahun Pemkab Majene hanya sanggup untuk kebutuhan sehari hari para pengungsi.

Relokasi ke pemukiman baru akan segera ditindak lanjuti. Ia menginstruksikan Pemerintah Desa mulai mencari lokasi yang sesuai, setelah itu Pemkab Majene akan mengusahakan untuk mencari bantuan pembangunan rumah seperti yang dilakukan sebelumnya.

Terkait aktivitas anak anak sekolah, mantan Sekda Majene ini juga menyarankan untuk seminggu ini belum ada proses belajar mengajar karna akan dilaksanakan program trauma healing bagi anak anak. ” semoga masyarakat di sini tetap kuat, sebagai mahluk beriman kita patut meyakini tidak ada kejadian tanpa kehendak Allah, tetap sabar merupakan solusi yang tepat” pungkasnya.

🔥15

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here