Gerakan Tanam Mangrove di Majene Bakal Libatkan Ribuan Pelajar

0
61

Gerakan Menanam 1,2 juta Mangrove Sulawesi Barat.

Ada tiga titik di Kabupaten Majene yang menjadi lokasi gerakan menanam 1.2 Juta Mangrove Provinsi Sulawesi Barat pada 28 November mendatang. Tepatnya di dua Kecamatan yaitu Sendana dan Tubo Sendana masing masing di Onang, Binanga dan Bonde.

Menurut Kepala DLHK Majene Inindria dari tiga wilayah tersebut Majene di target menanam mangrove sebanyak 22.514 bibit. Rencanya penanaman juga akan melibatkan para siswa siswi, pelajar dan guru guru setempat.

” Secara teknis kami sudah berkoordinasi, dengan Pemprov dan juga OPD terkait, termasuk melibatkan juga tenaga medis untuk berjaga jaga ” ujarnya saat rapat koordinasi bersama OPD terkait yang juga di hadiri Wakil Bupati Majene.

Ia juga mengatakan di Bonde-Bonde dipilih SMK 4 dan SMK 7 dengan wilayah penanaman berdekatan dengan sekolah mereka. di Onang juga melibatkan 6 Sekolah. Namun jika terjadi longsor maka akan di kerahkan di wilayah Binanga yang melibatkan 14 Sekolah.



Sementara itu Wakil Bupati Majene Arismunandar mengknstruksikan jajarannya untuk mempersiapkan secara matang dan maksimal kegiatan tersebut. Ia juga menyarankan agar bukan hanya siswa siswi dan para guru saja yang dilibatkan tapi juga para tokoh masyarakat dan agama di wilayah setempat.” kalau bisa kita libatkan juga tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah itu, tidak usah mereka bawa bibit ikut saja menanam, kita yabg sediakan” Ujarnya.

Pada rapat tersebut di hadiri Sekertaris Daerah Majene, Kepala PMD, Kadisdikpora, Plt Distanakbun, Kadiskominfo dan lainnya.

.

🔥23

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here