Bupati Majene Andi Achmad Syukri secara simbolis menyerahkan bantuan kapal tangkap (4GT) beserta kelengkapannya kepada kelompok nelayan di lingkungan Rangas, Kecamatan Banggae, Sabtu 26 November 2022.

Ada 16 unit yang diserahkan dan tersebar di Majene. Bupati mengatakan bantuan Kapal beserta kelengkapannya tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Bupati Majene berharap, agar bantuan yang diterima masyarakat nelayan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan meningkatkan hasil tangkapan dan kesejahteraan masyarakat. “ harapan kami bantuan kapal ini dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk kesejahteraan para nelayan “ sebutnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Majene, Ichwanti menjelaskan bantuan tersebut  sebanyak 16 unit kapal. Sementara kelengkapannya seperti mesin genset, cooler box dan lainnya. “ untuk hari ini ada lima kapal beserta kelengkapannya yang kita diserahkan, untuk nelayan Rangas, Binanga, Tanangan untuk Kec. Banggae. Lalu keduanya untuk Tammerodo dan Tubo “ sementara untuk 11 unit lainnya, lanjut mantan staf ahli Bupati tersebut,  bakal diserahkan pada saat pelaksanaan Hari Ikan yang akan dilakukan oleh Pemkab Majene melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Majene.

🔥67

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here