Bupati Serahkan Bangunan UPI Batu Pole Pasca Rehab

0
49

Penyerahan Pembangunan Unit Pengelolaan Ikan di Lingkungan Tamo Kelurahan Baurung.

Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah untuk peningkatan produktifitas masyarakat di wilayah pesisir, melalui pengangaran Dana Alokasi Khusus ( DAK) 2022, telah di laksanakan rehab bangunan Unit Pengelolaan Ikan (UPI) Batu Pole yang berada di Lingkungan Tamo Kelurahan Baurung.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyerahkan secara resmi kunci bangunan UPI pasca rehab Senin 28 November 2022 kepada kelompok perikanan Batu Pole. Tidak hanya menyerahkan kunci tapi juga ada bantuan yang diterima Batu Pole diantaranya Unit Pendingin (Frezeer), dan kendaraan roda tiga / bentor. ” semua ini untuk membantu produktivitas masyarakat, semoga dipelihara dan dijaga dengan baik ” ucap Bupati.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Majene Ichwanti menjelaskanRm rehab bangunan UPI menggunakan sentuhan DAK ini pertama kali dilakukan, setelah berapa kali kami usulakan. Ia juga menilai aktivitas UPI Batu Pole sangat bagus, mengingat setiap hari mampu memproduksi olahan ikan seperti pupu, sambal goreng dan lainnya mencapai ribuan pieses. Selain itu kondisk fisik bangunan perlu di rehab terlebih jika ada kunjungan dari luar daerah sering dibawa ke UPI ini. ” selain aktif kami juga melihat bangunan ini perlu direhab, apalagi kalau ada tamu kunjungan dari luar sering kamu bawa kesini ” Ia berharap UPI Batupole terus berkembang serta meningkatkan produktifitasnya dalam hal variasi menu ikan yang di hasilkan.

Kabag Prokopim Setda Camat Banggae Timur, Lurah Baurung dan undangan lainnya.


🔥8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here