Penyerahan Sertifikat Penetapan Puskesmas Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) & Evaluasi Kinerja Bidan Kesehatan.

Desember Tahun 2022 lalu, telah ditetapkan 9 Puskesmas dengan status Badan Layanan Umum (BLUD), yang mana dua Puskesmas sebelumnya telah lebih awal ditetapkan di tahun 2016. Dengan begitu Majene menjadi daerah pertama di Sulawesi Barat yang seluruh Puskesmasnya telah berstatus Blud. Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Mengingat status BLUD memiliki fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan sehingga mendukung efektfitas dan efisiensi penyelenggaraan layanan kesehatan bagi  masyarakat khususnya dalam mendapatkan pelayanan prima. “ bidang kesehatan ini salah satu dari enam urusan pemerintah yang wajib dan berkaitan dengan pelayanan dasar, untuk itu saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang bahu membahu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk pembangunan kesehatan di Majene” ucap Bupati saat acara Penyerahan Sertifikat Penetapan Puskesmas Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) & Evaluasi Kinerja Bidan Kesehatan, Rabu 25 Januari 2023 bertempat di ruang pola Kantor Bupati Majene.

Ia juga mengatakan untuk evaluasi kinerja bidang kesehatan merupakan langkah strategis karna di ukur berdasarkan capaian SPM dan indicator kinerja di Bidang Kesehatan. Mantan Sekda Majene ini juga mengingatkan agar kegiatan tersebut dapat dimaksimalkan karna hasil pelaporan SPM digunakan sebagai penilaian kinerja Pemerintah Daerah sebagaimana yang tertuang dalam Permendagri no 100 tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Majene Arismunadar, Sekda Majene Ardiansyah, Kadis Kesehatan dan para  Kepala Puskesmas se Kabupaten Majene.

🔥30