Penyerahan Hasil Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Majene kerjasama Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat.

Pemerintah Kabupaten Majene kembali meraih zona hijau untuk hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2022 oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat. Piagam di terima langsung oleh Sekertaris Daerah Majene Ardiansyah dari Plt Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat Rabu 25 Januari 2023 di Ruang Pola Kantor Bupati Majene. Pemkab Majene mengumpulkan nilai yang cukup tinggi dari beberapa OPD yang menjadi sampel.

Untuk nilai pelayanan publik yang tertinggi di OPD diraih Dinas Capil Nilai 90,6 Zona Hijau Kategori A (Kualitas Tertinggi),Puskesmas Banggae I Nilai 89,64 Zona Hijau Kategori A (Kualitas Tertinggi),
Puskesmas Banggae II Nilai 86,59 Zona Hijau Kategori B (Kualitas Tinggi),Dinas PM-PTSP Nilai 84.6 Zona Hijau (Kualitas Tinggi),
Dinas Kesehatan Nilai 82.82 Zona Hijau Kategori B (Kualitas Tinggi)- Puskesmas Banggae II Nilai 86,59 Zona Hijau Kategori B (Kualitas Tinggi),Dinas Sosial Nilai 80.11 Zona Hijau Kategori B (Kualitas Tinggi) serta Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Nilai 72.95, Zona kuning Katergori C (Kualitas Sedang).

Plt Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat mengatakan mempertahankan di posisi Zona hijau seperti di tahun 2021 tidak gampang, apalagi objek penilaian bertambah. Untuk meraih hal tersebur tidak bisa hanya di bebankan kepada Bupati, Wabup dan Sekda saja tapi seluruh opd dan masyarakat.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengaku senang dan bangga dengan pencapaian tersebut. Ia juga mengaku siap untuk melakukan perbaikan dan meningkatkan layanan sesuai hasil rekomendasi Ombudsman Perwakilan Sulawesi Barat.
” kami pasti akan terus berbenah, khususnya dalam peningkatan kualitas layanan publik, bagi tiap OPD kami sangat mengapresiasi semua upaya yang dilakukan semoga kedepannya menjadi lebih baik”ujarnya.

Sekertaris Daerah Majene Ardiansyah juga berpesan kepada tiap OPD, predikat yang di raih hanya konteks skor saja, namun pada hakikatnya harus berdampak pada pelayanan di masyarakat. ” kita mau setiap masyarakat yang datang dilayani dengan baik dan merasakan kenyamanan”sebutnya.

Sementara itu OPD yang mendapatkan kualitas tertinggi, hingga kualiatas sedang juga di berikan apresiasi berupa paiagam penghargaan.

🔥26