Pemantauan Harga Sembako H-1 Ramadhan di Pasar Sentral Oleh TPID Kab Majene.

Kepala Bulog Majene Hadrawi mengatakan, untuk stock beras dan gula aman selama ramadhan. Bulog yang sejak kemarin menggelar stabilisasi harga di pasar tradisional sentral Majene menjelaskan, pihaknya telah menyediakan stock yang  mencapai ratusan ton. Tidak hanya itu, selain beras dan gula, Bulog juga melakukan satbilisasi harga untuk bawang merah, bawang putih dan minyak goreng. “ Untuk beras dan gula, persediaan kami mencapai ratusan ton, jadi cukup aman untuk ramadhan kedepan” Jelas Hadrawi yang ikut melakukan pemantauan harga bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) pemerintah kabupaten Majene di pasar sentral satu hari sebelum memasuki ramadhan (26/05). Untuk stabilisasi harga bahan pokok tersebut, ia menjelaskan tidak hanya dilaksanakan di pasar sentral saja, namun Bulog juga berencana menjangkau desa – desa, agar pemerataan harga di tiap wilayah bisa di kendalikan.

Sementara itu, sejak pagi kemarin ketua TPID Kab Majene Fahmi Massiara bersama Wakil Bupati Lukman ,Sekertaris Daerah Syamsiar Muchtar juga berkeliling memantau harga di pasar trandisional tersebut. Meski  harga sejumlah bahan pokok cenderung stabil, namun masih ada beberapa perbedaan harga diantara pedagang khususunya bawang putih dan bawang merah. Fahmi mengatakan, ada beberapa pedagang yang menjual bawang merah Rp 25 ribu perkilo, ada juga pedagang lain yang menjual sekitar Rp.28 ribu perkilonya. Bahkan untuk bawang putih harganya ada yang menembus Rp.40 ribu perkilo.  “ sejauh ini harga masih di pasar masih terkendali, semoga stabilisasi harga yang juga diupayakan pihak bulog memberikan kontribusi positif khususnya harga – harga sembako selama ramadhan ini” terangnya,.

Ia juga menjelaskan, jika kondisi ikan segar di Majene bebas dari formalin. Dari hasil pantauan dan tes yang dilakukan Dinas perikanan dan kelautan, ikan yang segar yang ada di pasar sentral semuanya layak konsumsi, mengingat para padagang mendapat stock ikan langsung dari nelayan di Majene bukan dari daerah lain.

🔥31

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here