Kapolres Majene AKBP Asri Effendy mengatakan, masih banyaknya pengendara roda dua yang tidak memiliki lampu kendaraan. Ia melihat, banyak pengendara yang lalu lalang di malam hari tanpa lampu motor khususnya di wilayah perkotaan. Asri menjelaskan, di Kabupaten Majene  aturan berkendara sedikit di kendorkan namun di negara besar dan maju hal tersebut merupakan pelanggaran berat juga mendapatkan penindakan yang tegas dari aparat. “ di Majene mungkin kita belum terlalu ketat, kalau di negara besar itu merupakan pelanggaran berat dan kendaraanya bisa di sita” ujar Asri saat menghadiri pertemuan di kantor camat tammerodo 26 juli kemari.

Kasus kecelakaan yang di alami oleh dua siswi di Desa Tubo Tengah merupakan pelajaran penting. Tiap orang tua juga para pendidik harus terus mengingatkan anak-anak kita untuk tertib di jalan termasuk dengan tidak mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. “ kita percuma saja selalu mensosialisasi penegakan hukum namun tidak memiliki kesadaran untuk menegakan hukum,sebaiknya anak di bawah umur tidak diperbolehkan mengendara motor di jalur trans ini sangat berbahaya” terang Asri.

Senada dengan Asri Effendy Bupati Majene Fahmi Massiara juga menghimbau agar, keasadaran tertib berkendara selalu di ingatkan. Jalur transportasi di Sulawesi Barat khususnya di Majene telah mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang lewat. Kendaraan pun tidak hanya mobil atau pun motor termasuk kendaraan dengan bobot yang besar. Menurut data lakalantas polres Majene, angka kecelakaan di Majene cukup tinggi. setiap bulan tercatat 10 peristiwa kecelakaan terjadi di jalan raya. Polres menghimbau agar setiap pengendara selalu mengutamakan keselamatan dijalan.

Sementara itu pertemuan di kantor kecamatan juga membicarakan tentang sosialisasi BPJS. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Layanan Operasional (KLO) BPJS Majene Kartini Malik, Ketua komisi III DPRD Majene Adi Ahsan, Camat Tammerodo dan Tubo Sendana, para kepala desa, kepala dusun dan masyarakat setempat.

🔥75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here