Peningkatan Pembinaan Karakter Bangsa Bagi Generasi Muda Se Sulawesi Barat

Globalisasi merupakan dinamika yang paling strategis dan membawa pengaruh dalam tata nilai berbangsa. Sebagian kalangan menganggap sebagai ancaman yang berpotensi menggulung nilai tradisi bangsa dan menggantinya dengan nilai popular di negara asing. Karakter bangsa yang tidak kuat maka globalisasi akan melindas generasi muda. Hal itulah yang perlu di waspadai agar nilai nilai religius sikap toleransi, cinta tanah air dan kepedulian sosial tetap mengkar. Hal tersebut disampaikan Bupati Majene Fahmi Massiara saat kegiatan peningkata pembinaan karakter bangsa bagi generasi muda se Sulbar, 13 desember di hotel Villa Bogor Leppe Majene.

Fahmi juga menjelaskan saat ini gejala meningkatnya kekerasan di kalangan remaja, membudayanya ketidakjujuran, sikap fanatik terhadap kelompok, rendahnya rasa hormat kepada orangtua, guru, semakin kaburnya moral baik, buruk, penggunaan bahasa yang buruk juga meningkatnya perilaku merusak diri seperti halnya narkoba, alkohol, seks bebas. ” kita perlu membentengi generasi muda pembangunan karakter yang kuat dan ini tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi hal itu tetap harus kita lakukan” tegas Fahmi.

Terkait dengan kegiatan tersebut panitia dari Kesbangpol Sulbar mengungkapkan apresiasinya dengan kegiatan peningkatan karakter bangsa yang di awali di kabupaten Majene. tujuan dari kegiatan tersebut untuk menanamkan karakter bangsa yang tangguh, bermoral, kompetitif dan berakhlak mulia.
Narasumber yang di hadirkan diantaranya kepala perwakilan kementrian pertahanan keamanan wilayah Sulbar Kolonel Rudiyanto, kabag ops inteljen negara Provinsi Sulbat Letkol infanteri Arban Kaban dan dari TNI, Letkol Hariyono. Peserta yang hadir sekitar 50 orang, diantaranya kelompok generasi muda, mahasiswa dan pelajar.

🔥57

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here