Rapat Monitoring & Evaluasi Program dan Kegiatan Pembangunan Triwulan I Kabupaten Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara memimpin, rapat monitoring dan evaluasi program dan kegiatan pembangunan triwulan I kabupaten Majene, 19 april 2018 di ruang pola kantor bupati Majene. Rapat yang juga turut di hadiri Wakil Bupati dan para pimpinan OPD ini untuk memantau kegiatan pembangunan yang dilaksanakan sepanjang triwulan pertama tahun ini. Hal tersebut juga menjadi pertimbangan dalam ranga keberlanjutan pelaksanaan program dan kegiatan yang telah di rencanakan sepanjang tahun 2018. Monitoring triwulan pertama ini merupakan inventarisasi awal program dan kegiatan tahun 2018, sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana capaian pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh masing-masing perangkat  daerah pada triwulan ini. informasi akan menjadi bahan evaluasi terhadap kelanjutan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan triwulan berikutnya.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutanya menyampaikan agar setiap pimpinan perangkat daerah untuk segera melaporkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan pada unit kerja masing-masing, baik itu kegiatan yang bersumber dari dana alokasi umum, dana alokasi khusus, dana tugas perbantuan, dana dekonsentrasi serta dana-dana lainya, secara tertib dan tepat waktu, sebagai pemantauan dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pembangunan di kabupaten Majene. “Khusus OPD yang mengelola kegiatan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dana dana tugas pembantuan (TP) serta urusan bersama agar melakukan pelaporan tepat waktu kepada bupati melalui BAPEDA sebagai bahan laporan kepada gubenrnur dan kementrian dalam negri” terangnya.

 

Tidak hanya itu Fahmi juga membeberkan hasil evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh BAPEDA menunjukan penyerapan anggaran yang masih sangat rendah, khususnya bila dibandingkan dengan capaian pada tahun lalu, di triwulan yang sama. Yang perlu menjadi perhatian serius kata Fahmi, persoalan  DAU, dimana progres capaianya keuanganya masih nol persen. Untuk itu ia mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk sedini mungkin mengambil langkah – langkah antisipasi terhadap adanya permasalahan yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan di tahun ini. Ia juga berharap program kegiatan berorientasi kepada terlaksananya kegiatan semata tapi bisa di ukur seberapa besar manfaatnya sehingga dapat mendorong aktifitas ekonomi masyarakat yang berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat majene umunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here