Membahas teknis pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018, Bupati Majene bersama Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Infateri Rahman dan beberapa pimpinan OPD mengikuti rapat koordinasi teknis (Rakornis) di balai sudirman jakarta selasa 8 mei. Pelaksanaan TMMD tahun 2018 rencananya akan digelar antara bulan juni atau juli mendatang. Untuk itu perlu koordinasi secara teknis antara pusat dan daerah untuk memantapkan persiapan jelang pelaksanaan mendatang.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam siaran persnya mengatakan program TMMD ke 102 tersebut tidak hanya menjadi program tunggal  operasi bhakti TNI, tapi juga wajib di dukung pemerintah daerah, lembaga strategis lainya yang secara  bersinergi dan terintegrasi, sebagai upaya peningkatkan pembangunan di daerah. Program TMMD juga kata Fahmi  akan mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik dan mandiri khususnya di daerah tertinggal , terisolir dan terpencil. ” ini penting kita dukung bersama, TMMD akan membantu dan mempercepat pembangunan di desa, khususnya yang terpencil, daerah tertinggal dan terisolir” jelasnya.

Untuk tema  TMMD ke 102 tahun 2018, Manunggal Membangun Karakter Milenial. ada dua sasaran pembangunan yang akan di intensifkan, diantranya  fisik dan non fisik . kegiatan fisik akan melakukan perintisan jalan diwilayah kecamatan Ulumanda dengan pajang 4000 meter serta lebar 4 meter. Sementara untuk kegiatan non TMMD non fisik menyasar kemasyarakat di dua desa dengan memberikan ceramah dan penyuluhan. seperti penyuluhan KB, kesehatan, hukum, pertanian, dan penyuluhan narkoba.

Pimpinan OPD yang mendampingi, Kepala Dinas PUPR kabupaten Majene Inindria, kepala Bappeda Majene Adlina Basharoe, Kepala DPMD Andi Amriana Chaerani  dan Kepala Disdikpora Majene  Muh Ashar Malik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here