Pertemuan Pemerintah kabupaten Majene dan Jajaran Pemerintah Kotabaru Kalsel

Pemerintah Kabupaten Kota baru dan Pemerintah Kabupaten Majene akan menjalin kerjasama multisektoral. Seperti yang termuat dalam draft MOU yang disiapkan.  Diantaranya, pendidikan dan pelatihan, kesehatan, penanggulangan bencana, industri perdagangan, lingkungan hidup, tata ruang wilayah, perhubungan, kepegawaian, pemerintahan dan bidang lainya. Rencana kerjasama tersebut di bahas saat pertemuan di kantor pemerintah kota baru kalimantan selatan 14 mei 2018, yang juga sekaitan dengan kunjungan kerja pemda Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara yang memimpin rombongan asal Majene menjelaskan kehadiran Pemkab Majene ke Kabupaten Kotabaru, selain menjejaki jalinan kemitraan ekonomi dan perdangan juga untuk menjalin silaturrahim dengan menyambangi warga Kotabaru asal Majene. Ia berharap kedepan akan ada komitmen dua daerah untuk bekerjasama . Fahmi juga menyampaikan beberapa potensi yang dimiliki Majene, seperti komuditi hasil-hasil pertanian Majene seperti bawang merah dan jangung juga diwacanakan penjualannya ke Kotabaru.

Bupati Kota baru H. Sayed Jafar Aydrus yang menerima rombongan Majene menyambut baik tawaran kerja tersebut. Sayed menilai banyak potensi yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Majene. Ia juga berharap rombongan pemerintah kabupaten Majene dapat menikmati pemandangan kota baru.

Rombongan Majene bertolak ke Kota Baru sejak hari sabtu 12 mei dengan menggunakan kapal perintis sabuk nusantara dari pelabuhan palipi. Akses tersebut merupakan jalur satu-satunya untuk rute Kotabaru-Majene. Kapal tersebut berlayar setiap minggu dari Matasiri- Maradapan- Marabatuan-Batu Licin- Kota Baru dan hingga ke Majene. Mereka yang ikut dalam rombongan, diantranya ketua TP PKK Majene, beberapa legislator Majene dan pimpinan OPD .

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here