Pendistribusian & Pendayagunaan Zakat, Infak dan Shadakah (BAZNAS) di kantor Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Sebanyak 370  yang merupakan warga kecamatan Banggae Timur mendapat santunan pendayagunaan zakat, infaq dan shadakah dari badan amil zakat (Baznas) kabupaten Majene. Ke 370 penerima tersebut, merupakan warga yang berumur 60 tahun keatas  (lansia) yang tersebar di sembilan keluarahan dan satu desa di kecamatan Banggae Timur. Bupati Majene Fahmi Massiara bersama ketua BAZNAS Majene mendistribusikan santunan tersebut di kantor kecamatan Banggae Timur pada rabu 6 juni 2018.

Di hadapan para penerima, Fahmi Massiara menjelaskan bahwa santunan tersebut merupakan zakat yang dikeluarkan oleh para wajib zakat seperti, ASN dan para pengusaha. Ia meminta agar para lansia senantiasa berdoa agar semakin banyak masyarakat  Majene yang telah mampu untuk  sadar membayar zakat sesuai ketentuan. Karna masih banyak juga kata Fahmi yang telah wajib zakat tidak mau untuk membersihkan hartanya. “ banyak yang punya sapi ,kambing usaha nya maju tapi tidak mau mengeluarkan zakat, jadi semakin banyak yang menyetor akan semakin lancar juga zakatnya dibagikan” terangnya.

Distribusi pendayagunaan zakat, infaq dan shodaqah (BAZNAS) telah dilakukan di tiga kecamatan. Yakni Banggae Timur, Banggae dan Tubo Sendana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here