Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Badan Riset dan Sumberdaya Manusia Kelautan dan Perikanan bersama pemerintah kabupaten Majene menandatangani nota kesepahaman (MoU), pada Selasa 9 Oktober 2018 di Jakarta. Kesepahaman tersebut terkait komitmen pemerintah kabupaten majene dalam pengembangan dan pemanfaatan pengembangan riset dan sumber daya manusia (SDM) kelautan dan perikanan di kabupaten majene provinsi Sulawesi Barat. Wakil Bupati Majene Lukman menjadi perwakilan pemerintah Majene, didampingi kepala Bappeda Majene Adlina Basharoe serta  kepala dinas kelautan dan perikanan kab Majene Ichwanti.

Penandatangan Mou tersebut di laksanakan di Ballroom KKP Gedung Mina Bahari III, Lantai 1 Jl. Medan Merdeka Timur No. 16 Jakarta, sekaligus seminar Kick Of Science and Innovation Bussines Matching (SIBM) atau kegiatan  sarana komunikas peluang kerja sama inovasi dengan mitra/industri.

 

Ruang lingkup  nota kesepahaman tersebut meliputi penyelenggaraan inovasi dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang kelautan dan perikanan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan penyuluhan masyarakat kelautan dan perikanan, pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan di Kabupaten Majene.

MoU tersebut, dianggap sejalan dengan visi misi Majene Proaktif, Produktif dan Professional (MP3). Diantaranya proaktif  menggandeng mitra dalam membangun potensi yang dimiliki Majene di berbagai bidang. Seperti di bidang kelautan yang di dukung sumber daya alam diantaranya garis pantai majene sepanjang kurang lebih 125 km, serta potensi hasil laut yang menjanjikan. Wakil Bupati Majene Lukman mengatakan, pemerintah kedepan  terus berupaya memaksimalkan potensi kelautan guna peningkatan pendapatan masayarakat majene khusus pada masyarakat nelayan” terangnya.

Irwan Susanto

 

 

🔥253