Pasca terjadinya kebakaran rumah di lingkungan Garogo Kecamatan Banggae 11 November dini hari kemarin, Wakil bupati Majene, Sekertaris Daerah dan Camat Banggae langsung menyalurkan bantuan kepada para  korban pada minggu sekira pukul 10 pagi. Selain meninjau lokasi kebakaran, Wabup Lukman juga menyalurkan bantuan  berupa pakaian layak pakai dan uang tunai Rp. 1.600.000.

Sejauh ini tercatat 22 Kepala Keluarga (KK)  yang  terpaksa mengungsi di rumah keluarga terdekatnya. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kebakaran yang menghangus kan sembila rumah tersebut, mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Bupati Majene Lukman mengatakan,  bakal menyediakan pelayanan dan  kesehatan gratis bagi korban yang butuh perawatan serius. “ semoga semua warga tetap tabah dengan musibah ini, selain memberikan bantuan kami juga  akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi yang membutuhkan penanganan serius” jelasnya.

Menurut Kepala Lingkungan Garogo Selatan Asriadi, penyebab kebakaran bermula dari kebocoran regulator tabung elpiji milik warga yang sementara memasak sehingga menyebabkan mudahnya api menyebar dengan cepat. Beruntung pemadam kebakaran tiba ditempat lebih cepat sehingga api tidak menjalar lebih besar lagi kerumah lainya. “ Kalau saja pemadam kebakaran tidak datang secepatnya mungkin akan lebih banyak lagi rumah yang ludes karena padatnya rumah yang berdempetan” terangnua

Daftar Korban Kebakaran di Lingkungan Garo’go Selatan Kelurahan Baru Kecamatan Banggae: Rusak Berat / Rata dengan tanah : 1. Sulu (70).2. Aminuddin (52). 3. Torre (52). 4. Najmiah (53); 5. St Rahmatia (65); 6. Zainab (75); 7. Murni (68); 8. Ruslan (40); 9. H Faharuddin (55) Rusak Ringan : 1. Nannami (53); 2. Burhan (47); 3. Tekan (68); 4. Syaharuddin (37); 5. Hj Nurmia (70); 6. Syahril (68); 7. Marwan.

🔥40

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here