Pembentukan Persatuan Olahraga Gate Ball (PERGATSI) Kabupaten Majene Periode 2018-2022

Ada dua cabang olahraga yang gagal di pertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi ( PORPROV ) Sulbar III tahun 2018 ini.  Diantaranya  olahraga Balap motor yang hanya di minati dua kabupaten, dan olahraga Getball yang  sama sekali tidak ada kabupaten yang mendaftarkan diri.

Gettball merupakan cabang olahraga yang belum familiar di masyarakat , namun telah dipertandingkan diberbagai ajang-ajang bertaraf nasional dan internasional. Untuk memasyarakatkan olahraga tersebut di Majene,   telah dibentuk wadah Persatuan Olahraga Gate Ball (PERGATSI) Kabupaten Majene untuk Periode pertama, kamis 15 november di lapangan Makodm 1401. PERGATSI Majene periode ( 2018-2022 ), diketuai Inindria yang juga kepala dinas PU dan Prasana umum kab Majene.

 

Bupati Majene Fahmi Massiara berharap adanya  dukungan, peran serta masyarakat sehingga di harapkan, dimasa yang akan datang dapat menemukan bibit-bibit potensial, juga atlit-atlit berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah. Ia juga mengatakan, setelah ajang PORPROV III ini olahraga gateball akan  menjadi olahraga primadona baru bagi di Majene pada khususnya pada provinsi Sulbar “  juga di harapkan akan banyak pertandingan atau turnamen yang muncul setelah eksebisi dilaksanakan” terangnya.

Meski belum dipertandingan di ajang PORPROV Sulbar III, akhirnya digelar pertandingan eksebisi antara Majene dan dengan Mamuju.

 

Olahraga Gateball merupakan olahraga yang mengandalkan kemampuan akurasi individu dalam melakukan pemukulan bola, mengandalkan leadhership dan kemampuan menerapkan multi strategi yang sangat dinamis.  Olahraga ini juga melatih ketajaman ingatan, serta team work yang jelas. Gatball juga disebut olahraga beregu yang menggunakan palu yang mirip dengan permainan cricet. Gatball permainan cepat namun tidak ada kontak fisik antar pemain dan memerlukan akurasi dan perencaan strategi sehingga gateball dikatakan sebagai, highly stragegic game. Selain itu Gateball dapat dimainkan oleh berbagai kalangan tanpa memandang usia atau jenis kelamin.

🔥398

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here