Dua kelompok tani (poktan) menerima pembayaran klaim asuransi ternak sapi / kerbau oleh PT. Jasindo. Penyerahan dilaksanakan di sela upacara bendera senin 4 Maret 2019, dihalaman kantor Bupati Majene. Poktan yang menerima diantaranya poktan Cahaya Abadi (Hj. Masdia) yang beralamat di Lingkungan Udzung Sirindu kecamatan Pamboang, dan poktan Kelompok Tani Wai Lolong (Sudiarjo) asal lingkungan Salewang Sirindu Kecamatan Pamboang. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Majene Fahmi Massiara.

Saat memberikan sambutan, Fahmi mengatakan  pemberian asuransi tersebut diperuntukan kepada ternak sapi atau kerbau. Ia berharap kepada para penyuluh pertanian lapangan (PPL) di setiap kecamatan, agar aktif kelapangan untuk mensosialisasikan perihal asuransi ternak sapi atau kerbau tersebut. “ saya harap para PPL untuk aktif sosialisasi kelapangan, tentang asuransi ternak ini” terang Fahmi.

Terkait sosialisasi program asuransi sapi menyongsong swasembada daging sapi oleh Kementan, asuransi ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan sapi, khususnya sapi betina dari risiko kematian dan kehilangan sapi atas usaha ternak sapi. Dalam asuransi sapi ini, memiliki nilai pertanggungan Rp 10 juta hingga Rp 15 juta dengan presmi 2%-2,5% per tahun untuk satu ekor sapi. Dari nilai premi yang mencapai Rp 200.000 per tahun tersebut, pemerintah memberikan subsidi sebesar 80%.

Di kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan dari Menteri PAN RB atas prestasi Majene mendapatkan SAKIP Award 2018 dengan predikat B atas Implementasi Akuntabilitas Kinerja Thn. 2018. OPD yang menerima Bapeda, Inspektorat & Bagian Organisasi Kepegawaian Setda Majene.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 15 OPD yang telah menjadi Sampel Penyelenggaran Akuntabilitas Kinerja dan menjadi pendukung pencapaian prestasi SAKIP B Majene. Diantaranya kepada Kasubag. Perencana masing2 OPD, yakni Bapeda, Inspektorat, BKAD, Disdikpora, Dinkes, Dinas PU PR, DLHK, DPM PTSP, Diskopegadrin, DKP, Disnakertrans, Distanakbun, Disbudpar, BK PSDM dan Bapenda.

🔥67

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here