Penutupan Bimbingan Tekhnis Nasional LPPD se Kabupaten Majene

Selama tiga hari, para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Majene di gembleng dalam Bimbingan Teknis (Bintek) Nasional penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) di Yogyakarta. Acara yang berlangsung sejak selasa 5 Maret 2019 akhirnya di tutup pada kamis 7 Maret oleh Bupati Majene Fahmi Massiara di hotel Cavinton.

Bupati mengatakan, pelaksanaan Bintek ini telah direncanakan sejak tahun lalu. Dengan di adakanya ini Yogyakarta,  ia berharap para peserta dapat berkonsentrasi dalam mencerna materi. Pemda Majene mengundang beberapa orang dalam tiap  OPD, khususnya para operator yang bertugas demi memaksimalkan penyusunan LPPD, karna terkait dengan visi misi pemerintah daerah Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3). “ ini berat didalamnya, mengadung harapan begitu besar atas  kepiawaian SDM, yang harus menuju kesana, profesional, produktif dan proaktif”ucapnya.

 

Fahmi juga mengatakan,  Majene telah mendapatkan SAKIP dengan predikat B, WTP tiga kali berturut-turut dan masih banyak penilaian di birokrasi yang menjadi indorkator. “ kalau semua baik,  akan  berpengaruh pada insentif dari pemerintah pusat,  hanya saja tiba tiba kita  kena stunting hal itu harus kita tutup juga “ tegasnya.

Muh. Sarjono, SH Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Yogyakarta yang juga sebagai pemateri dari LP3D mengatakan, selain prinsip dasar penyusunan LPPD, secara detail juga mempertimbangkan tampilan menarik.  Meski demikian  penilaian tetap mengacu pada 30 persen di rencanakan,  30 persen dijalankan. Ia berharap, setelah bimbingan ini, kinerja tim penyusun LPPD Pemkab Majene akan lebih baik, dan naik kelas dalam hal penilaian.” Kami sudah menyelesaikan tugas kami,  kita kembalikan ke Pemda Majene, mudah mudahan naik kelas dan kinerja Pemda lebih baik otomatis LPPDnya juga lebih baik” ungakp Sarjono.

Penutupan Bintek tersebut juga di hadiri Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina dan Sekertaris Kabupaten Majene Andi Ahmad Syukri Tammalele.

 

🔥30

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here