Sosialisasi Kesetaraan Gender Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Majene.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA) Kabupaten Majene bidang Kualitas Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Kualitas Hidup Perempuan menggelar Sosialisasi Kesetaraan Gender Kamis 17 Juli 2019. Sosialisasi tersebut di ikuti lima puluh orang peserta yang terdiri dari para Camat, Kasubag Perencanaan Kecamatan, Lurah, dan Kepala Desa dari empat Kecamatan yakni, kecamatan Banggae, Banggae Timur, Pamboang dan Sendana.

Ketua Panitia sosialisasi kesetaraan gender mengatakan tujuan pelaksaaan kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan yang memadai mengenai pentingnya penerapan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan dalam segenap bidang. Dengan adanya kesetaraan gender tidak ada lagi bentuk diskriminasi dan marginalisasi terhadap perempuan. Ia juga berharap akan ada komitmen dan dukungan partipasi pemerintah daerah, dunia usaha/swasta dan  masyarakat sebagai tiga pilar pembangunan, yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pengarusutamaan gender.“ kami harap para peserta mampu memahami secara keseluruhan pelaksanaan pengarusutamaan gender mulai dari konsep, pelaksanaan dan monitoring evaluasi, sehingga segera bisa melaksanakanya di instansi masing-masing” terangnya.

Sementara itu Bupati Majene yang diwakili Aisten II Sekretariat Daerah Majene Djazuli Muchtar mengatakan, sosialisasi tersebut akan memberikan penyadaran termasuk mengakhiri segala bentuk diskriminasi terhadap kaum perempuan dimanapun. Menghilangkan segala bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan di ruang publik dan pribadi, termasuk perdagangan manusia dan ekspolitasi seksual, serta berbagai jenis ekspolitasi lainya. “ Menghilangkan semua praktek berbahaya seperti pernikahan anak, pernikahan dini dan paksa” ia juga menyebutkan pentingnya menjamin partispasi penuh dan efektif dan memberi kesempatan yang sama bagi perempuan untuk memimpin disemua tingkat, pengambilan keputusan dalam kehidupan politik, ekonomi dan masyarakat.

Sosialisasi tersebut di gelar selama satu hari dengan narasumber Rosniati Aziz SP. M. Si.

 

🔥25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here