Pengambilan Sumpah Jabatan & Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu
Desa Tallu Banua Utara.

Bupati Majene Fahmi Massiara melantik  Abdullah sebagai kepala desa antar waktu Desa Tallu Banua Utara Kecamatan Sendana periode 2017 – 2021, di ruang pola Kantor Bupati Majene Jum’at 2 Agustus 2019.

Pelantikan yang turut di hadiri Sekda Majene, Dandim 1401, Wakapolres Majene, Para Pimpinan OPD, Para Camat dan Kades tersebut, berdasarkan hasil pemilihan kepala desa antar waktu yang dilaksanakan di Desa Tallu Banua Utara yang berjalan tiga bulan lamanya. Sesuai dengan tahapan 25 juli 2019 telah terpilih secara demokratis melalui musyawarah desa.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, pelantikan tersebut menjadi hal penting demi kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan Desa Tallu Banua Utara. Kades yang terpilih tersebut melanjutkan periodisasi kepala desa Tallu Banua Utara sebelumnya yang  telah di berhentikan dengan hormat setelah menjalankan masa jabatannya setahun lebih.

Mengawali tugas sebagai kepala desa yang baru dilantik, Fahmi berpesan beberapa hal, diantaranya  membangun kerjasama dan bersinergi dengan BPD yang juga baru dilantik beberapa waktu lalu. BPD merupakan mitra kata nya, untuk  melaksanakan fungsi-fungsi pemerintahan.  Melakukan perencanaan pembangunan di desa dengan matang dengan melibatkan seluruh unsur dan tokoh yang ada di desa,  hal ini diperlukan untuk memperoleh dukungan dalam pelaksanaanya

Daam setiap pelaksnaan tugas-tugas penyelenggaraan pemeritahan selalu berlandaskan pada aturan hukum yang berlaku dan menciptakan keadilan bagi segenap masyarakat desa. Selian itu penting untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi terhadap institusi mulai dari kecamatan hingga OPD. “ untuk meyankinkan bahwa apa yang saudara tetap dalam koridor aturan dan tidak tumpang tindih dengan kebijakan yang ada di kabupaten” Selain itu Fahmi juga berharap agar Kades Abdullag mampu menjaga kondisi kebersamaan di Desa melalui komunikasi intens dengan seluruh tokoh yang ada di desa.

🔥453

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here