Malam Syukuran Perayaan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kelurahan Rangas.

Masyarakat kelurahan Rangas turut menggelar malam syukuran perayaan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI.  Bersama dengan organisasi Karang Taruna Anjoro Kapaq, malam syukuran atau pesta rakyat tersebut di pusatkan di lingkungan Rangas Pa’besoang Kelurahan Rangas Selasa, 20 Agustus 2019. Acara tersebut dihadiri Bupati Majene, Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina, Camat Banggae, Ketua TP PKK Majenem, Mewakili Danramil, Kapolsek Banggae, Para Lurah Banggae & Banggae Timur, KUA Banggae, Para Kaling Rangas dan undangan lainnya.

Lurah Rangas Abd. Wahab mengatakan, acara tersebut terselenggara karna merupakan kolaborasi dari adik adik pengurus Karang Taruna Kelurahan Rangas. Hal tersebut  sebagai bentuk perwujudan dari pergerakan pemuda menuju Majene Professional, Produktif dan Proaktif (MP3). Ia juga mengatakan, selain pesta rakyat sebelumnya juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba diantaranya gerak jalan, lomba menyanyi, Tadarrus Al Quran dan penataan taman halaman rumah. “Tujuanya  untuk membangun harmonisasi antara Pemerintah dengan warga masyarakat “ ungkap Wahab.

 

Undangan menghadiri agenda pesta rakyat dari masyarakat sangat banyak berdatangan. Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan pesta rakyat sangat banyak dan hampir terlaksana disemua lini masyarakat di Kabupaten Majene. Semua itu merupakan wujud dari rasa syukur dalam mengisi kemerdekaan. “ Masyarakat Rangas sangat antusias dan tentu membutuhkan pengorbanan, tenaga dan materi dari semua warga di Rangas. Apalagi dengan mengisi berbagai rangkaian lomba dan pertandingan sebelumnya.

Fahmi juga menyinnggung, sekarang Pemerintah telah menggelontorkan dana ke Kecamatan sebanyak  Rp 1 Milyar. Bupati  berharap agar seluruh pihak memperhatikan usulan dari masing-masing kelurahan meskipun secara keseluruhan tidak mampu memenuhi semuanya, ia menyankan agar pembiayaan yang kecil atau dibawah Rp 50 Juta bisa melalui dana kelurahan yang telah digelontorkan oleh Pemerintah Pusat.

Ketua TP. PKK Majene Fatmawati Fahmi juga  menitip harapan agar kedepannya diadakan lomba yg menyangkut tentang kebersihan lingkungan, misalnya lomba lorong sehat atau lorong mapaccing “ jadi bukan hanya pertandingan olah raga saja, tapi juga bisa melibatkan ibu ibu dan remaja putri dalam berbagai lomba yang diadakan di Kel. Rungas ini, sehingga terwujud kesetaraan gender dalam mengisi kemerdekaan RI “ ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan trophi dan hadiah bagi pemenang lomba perayaan HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Rangas.

ï

🔥155

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here