Menindaklanjuti nota kesepahaman yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Majene dengan Balai Diklat Industri (BDI) Surabaya Kementerian Perindustrian RI, dilaksanakan diklat theree in one (pelatihan, sertifikasi dan penempatan) angkatan XXI bagi 29 tenaga kerja asal Majene. Diklat yang di buka langsung oleh Bupati Majene Fahmi Massiara  tersebut dilaksanakan di BDI Surabaya Jumat 23 Agustus – 9 September mendatang.

Ke 29 tenaga kerja tersebut dilatih dengan keterampilan menjahit, pasalnya setelah pelatihan selama 17 hari, mereka langsung akan ditempat bekerja di Industri garmen PT Sritex Sukoharjo.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengapresiasi pihak BDI Surabaya atas berbagai fasilitas pelatihan yang disediakan. Ia mengatakan, dengan kerja sama tersebut akan membuka peluang besar bagi setiap angkatan kerja di Majene. Tidak hanya terpaku sebagai pegawai pemerintah saja terlebih lagi dengan adanya larangan dari pemerintah pusat untuk menerima tenaga honorer terkecuali jalur P3K. Mantan mantan Camat Banggae Timur ini juga menitip harap kepada para instruktur pembimbing dan pembina di BDI Surabaya .” kami titip anak-anak kami dari Majene dan juga dari daerah lain untuk senantiasa di bimbing kepada para peserta agar tetap semangat belajar mengembangkan potensi diri dan menjaga nama baik daerah “ terang Fahmi.

Kepala BDI Surabaya Mohadi menyampaikan, tupoksi dari BDI yakni membekali peserta diklat dengan keterampilan keahlian kerja serta sertifikasi. “ Setelah itu  langsung diberikan penempatan kerja pada industri” ujarnya.

Sebelumnya, ke 29 tenaga kerja Majene tersebut bertolak ke Surabaya Rabu 22 Agustus 2019. Keberangakatan di fasiltasi oleh Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Majene melalui pembiayaan APBD Majene. Turut bersama rombongan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Majene Drs Lawaji, Muhammad Rislan Kabid Pelatihan dan Penempatan  Dinakertrans, Bau Marlianti Kabid Pengembangan Ekonomi Bapeda Majene, M Irwan Susanto Syam Kasubid Ekonomi Kerakyatan Bapeda Majene, Muhammad Alim Kasi Perluasan Kerja, Hj Ichwanti Kasi Pelatihan dan Produktifitas tenaga kerja.

  

🔥192

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here