Penyerahan Mobil Operasional Penyedot Tinja & Pakaian Operasional Supir 

Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas PUPR  mengadakan satu unit mobil truk tinja, yang akan di gunakan untuk melayani masyarakat Majene. Mobil opersional sanitasi tersebut pendanaanya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Secara simbolis, Bupati Majene Fahmi Massiara menyerahkan kunci mobil opersional tersebut untuk segera di manfaatkan oleh Dinas PUPR Majene. Penyerahan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Majene Jumat 17 Januari 2020.

Dengan adanya mobil operasional penyedot tinja tersebut, meningkatkan capaian akses sanitasi di level aman, dimana setiap septi tank yang dimiliki rumah tangga, makan dan restoran, perkantoran, hotel dan lainnya,harus dilakukan penyedotan secara rutin dua hingga 3 tahun sekali. Bagi masyarakat yang ingin mendapat  pelayanan tersebut, dapat menghubungi UPTD pengelolaan air limbah, di Dinas PUPR. Namun tetap dikenakan tarif pelayanan sesuai perundang-undangan.

Selain truk operasional tersebut juga di lengkapi alat pelindung bagi operator, seperti baju seragam lapangan, helm, sepatu boat, masker resphirator, kacamata pengaman dan sarung tangan.

🔥489

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here