Rapat Koordinasi Percepatan Penyajian Neraca Aset Kabupaten Majene

Dalam upaya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP), Bidang aset BKAD Kabupaten Majene menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Penyajian Neraca Aset Kabupaten Majene Selasa 28  Januari 2020 di ruang rapat Wakil Bupati. Rakor yang melibatkan pengurus barang di tiap OPD juga untuk rekonsiliasi pencatatan asset tetap untuk mendukung terbitnya aset pemda.

Kepala BKAD Majene Kasman Kabil mengatakan hingga kini masih ada OPD yang tidak proaktif dalam melaksanakan rekonsiliasi asset tetap, termasuk belum merampungkan rekonsiliasi aset tetap, dan terdapat pencatatan aset yang tidak di dukung oleh dokumen lengkap. Selain itu, di tingkat kesejahteraan pengurus barang, juga yang tidak berbanding lurus dengan beban kerja. Untuk itu di tahun 2020 akan melaksanakan peningkatan grade bagi pengurus barang, dengan akan meningkatkan TPP bagi pengurus barang yang sifatnya konstan dan tidak berubah.” di harapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam mempertahankan WTP” ungkapnya.

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Andi Ahmad Syukri Tammalele yang membuka kegiatan tersebut mengatakan aset daerah merupakan salah satu unsur yang penting dalam penyelenggaraan pemerintah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sehingga harus dikelola dengan benar dan akuntabel. Untuk itu katanya,sangat dibutuhkan pemahamanyang baik serta kompetensi yang cukup, baik para pejabat pengelola asset daerah terutama para pemegang barang dan pengurus barang diperangkat daerah. “dalam memahami permasalahan,dalam pengelolaan asset  khususnya pada titik dimana munculnya permasalahan tersebut” jelas Sekda.

🔥57

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here