Bantuan kepada korban kebakaran di Desa Tinambung Kecamatan Pamboang terus mengalir. Setelah Pemerintah Kabupaten Majene pada sabtu lalu, giliran rombongan TP. PKK Majene menyambangi dan menyalurkan bantuan di lokasi tersebut. Rombongan dipimpin langsung Ketua TP. PKK Majene Hj. Fatmawati Fahmi bersama Wakil Ketua Hj. Rahmatia Lukman beserta semua Ketua pokja pada Senin 17 Februari.

Camat Pamboang , kembali menjelaskan kronologi kejadian tersebut.
Jumat pada pukul 10.00 Wita yang berlangsung begitu cepat hingga menghanguskan beberapa rumah yg ada di Tinambung. Pihaknya berterimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene yang telah ikut serta memberikan perhatian dan berbagi duka kepada para korban kebakaran. Hal tersebut sebagai bentuk ketulusan dari Tim Penggerak PKK Kab Majene yang peduli kepada semua warga. Ia menjelaskan Untuk penanganan bencana kebakaran telah memasukkan dalam program satu mil 1 Kecamata, untuk Mobil Pemadam Kebakaran.

 

Ketua TP. PKK Majene Fatmawati Fahmi mengungkapkan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian TP. PKK Majene untuk korban kebakaran di Desa Tinambung Kecamatan Pamboang.ia berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan diterima dengan ikhlas, walau jumlahnya tidak seberapa. Ia menjelaskan dana dan barang yang diserahkan ini merupakan hasil sumbangan dari semua anggota tim penggerak PKK Kabupaten Majene, yang salah satunya merupakan tugas dari Pokja I.

“mudah-mudahan kita semua dapat diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan dari Allah Subhanahu Wa ta’ala ini, Semoga apa yang telah habis dilalap si jago merah ini akan diberikan gantinya berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. ” harapnya.

ia juga menceritakan kejadian kebakarab yang dialami 25 tahun lalu. 16 hari setelah menikah dengan Bupati Majene rumah di Lingkungan Pakkola hangus dilalap si jago merah dan tidak ada yang tersisa. Bupati hanya sempat mengambil satu barang yaitu foto kakek Bupati yakni Bapak Tammauni yang sampai saat ini, foto tersebut menjadi barang yang sangat berharga bagi Bupati & tetap dipajang diruang tamu dirumah pribadinya. Hingga semua dokumentasi pernikahan dan barang berharga habis terbakar , tidak ada kenangan foto pernikahan baik dalam pakaian mandar dan adat Makassar.

Sambil memotivasi para korban kebakaran ia yakin semua akan mendapatkan hikmah dari musibah ini, Karena manusia tidak akan dicoba dan tidak akan diuji bila tidak sesuai dengan batas kemampuan masing-masing.” Insya Allah apa yang telah hilang atau Terbakar pada hari Jumat kemarin akan dikembalikan lebih oleh Allah subhanahu wa ta’ala lebih banyak lagi”

Sumbangan yang disalurkan :

.Rumah yg rusak parah 5 KK = Rp. 1.000.000,- / Rumah.total Rp. 5 Juta
• Rp. 500.000 untuk yg rusak ringan = 6 rumah = Rp 3 juta
• Beras sebanyak 11 karung isi 25 Kg.
• Paket Sembako sebanyak 11 paket
• Peralatan Shalat & perlengkaan tidur 11 Paket

🔥132

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here