Road Show dan Sosialisasi Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Kabupaten Majene.

Wakil Bupati Majene Lukman melepas Tim gugus Tugas Antisipasi dan Penanganan Virus Covid 19 /Corona Virus yang menggelar Road Show dan Sosialisasi kemasyarakat,pada Senin 23 Maret Kemarin. Mereka diantaranya Diskotikdansa, Dinkes, PMI, Polres Majene, Kodim,  Satpol PP dan relawan lainnya. Seluruhnya dilepas di halaman kantor Bupati Majene.

Lukman menyampiakan apresiasinya kepada semua instansi yang terlibat, sehingga Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Majene  dapat terbentuk dan bekerja dengan sangat baik. “ saya berterimakasih TGT bisa terbentuk, dari tiap instansi sehingga kegiatan sosialisasi dapat terlaksana kegiatan seperti ini,” kata Lukman. Road show dan sosialisasi dilakukan menggunakan beberapa mobil dinas / instansi dilengkapi alat pengeras suara. Masing-masing kendaraan memiliki rute sendiri, karna tidak  dilakukan iring iringan. Titik kumpul di tiap tiap kecamatan, Puskesmas dan Polsek.

Sosialisasi berisi himbauan untuk menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih, diantaranya selalu mencuci  tangan dengan air yang mengalir  dan sabun antiseptic, menggunakan masker bila sakit dan dikeramaian.Mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama untuk anak dan lansia karena rentan terhadap penularan penyakit. Menjaga jarak minimal satu meter dan menghindari keramaian. Setelah pulang dari beraktivitas di luar rumah, segera mengganti pakaian, lalu mandi dengan menggunakan sabun antiseptik sebelum kontak dengan keluarga dan orang lain.
Menghindari kontak langsung dengan tidak berjabat tangan, mencium tangan dan tidak berpelukan. Bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernapas segera ke fasilitas kesehatan terdekat. Hindari orang yang menunjukkan gejala sakit. Sebaiknya tidak melakukan perjalanan keluar kota ataupun keluar negeri sampai situasi memungkinkan.Konsumsi gizi seimbang dengan memperbanyak makan sayur dan buah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rajin beristirahat dan olahraga yang cukup. Hindari kontak dengan hewan dan jangan mengonsumsi daging yang belum matang. Mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas perhari. Menjaga kebersihan lingkungan dengan desinfektan dan tidak merokok. Jangan lupa berdo’a.

 

 

 

🔥15

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here