Pembagian paket semabako Dinas Sosial Bekerjasama dengan TP PKK Majene

Pemerintah Kabupaten Majene melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan TP PKK Majene menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat penerima manfaat disetiap Kecamatan. Diawali di Kecamatan Banggae Timur sekira 500 paket sembako dibagikan Jumat 30 April kemarin. Selain membagikan sembako, terlebih dahulu dilakukan screning kesehatan bekerjasama dengan puskesmas setempat. Serta penyemprotan rumah warga di kelurahan Labuang oleh PMI Kabupaten Majene dibantu para relawan.

 

Untuk delapan Kecamatan, Dinsos dan PKK Majene akan menyalurkan sekira 3200 paket sembako, yang berisi beras lima liter, gula, kopi, mie instan, teh dan susu. Kepala Dinas Sosial Muh Japar mengatakan pembangian paket sembako tersebut tidak terkait dengan bantuan penanganan Covid 19 namun dari pagu anggaran Dinsos. Tidak lama lagi, pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, daerah dan kelurahan. ” dalam waktu dekat, kita tinggal menunggu desa kelurahan data nya dirampungkan, mudah mudahan dengan bantuan ini, masyarakat atau kelompok penerima manfaat lebih tenang tinggal dirumah “ungkapnya.

Ketua TP PKK Majene Fatmawati Fahmi mengaku bersyukur kegiatan tersebut berjalan lancar. Ia meluruskan bahwa tiap penerima manfaat merupakan hasil pendataan dari pihak kelurahan dan PKK di tingkat kelurahan. Tidak ada intervensi dari kabupaten, karna yang mengetahui kondisi warga yang layak menerima adalah tingkat kelurahan dan desa. ”  pendataan warga penerima bukan dari kami dan Dinsos namun diserahkan pemerintah Kelurahannya dan pengurus PKK kelurahan” jelas Fatmawati.

 

Ia juga menambahkan, selain pembagian sembako, screning kesehatan dan penyemprotan disenfektan juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang datang dan tidak menggunakan masker. Masker bukan hanya satu saja namun diperuntukan untuk anggota keluarga dirumah.

Setelah pembagian paket sembako di Kecamatan Banggae Timur, akan dilanjutkan ke esekan harinya di Kecamatan Banggae hingga Ulumanda.

 

 

🔥198

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here