Penyaluran BLT APBD di Kecamatan Banggae dan Banggae Timur.

Usai melepas tim pemantau dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) APBD, Bupati Majene Fahmi Massiara langsung meninjau lokasi penyaluran BLT  di dua Kecamatan yaitu Banggae dan Banggae Timur Senin 12 Mei pagi.

Diawali dari Kelurahan Labuang tepatnya di SD Neg. 4 Tanjung Batu, Bupati Majene juga menyempatkan menyerahkan langsung BLT kepada warga. Diloaksi tersebut, tercatat data penerima sebanyak 216 KK. Kemudian Bupati dan rombongan bergerak ke SMP 4 Majene yang menjadi lokasi pembagian BLT untuk Kelurahan  Lembang dengan jumlah penerima sebanyak 123 KK.

 

Setelah itu kembali Bupati Majene menuju Kantor Kelurahan Tande Timur dan Kantor Kelurahan Baurung. Kunjungan terakhir untuk hari pertama yaitu di Boyang Assamalewuang Majene yang di gunakan masyarakat Pangaliali. Tercatat ada 865 KK penerima manfaat dan pihak kelurahan tetap menerapkan psyical distancing atau jaga jarak, dengan mengatur kursi penerima berjarak satu meter. Masyarakat penerima manfaat  juga menggunakan masker, setelah uang Rp 600 ribu diterima termasuk menyelesaikan administrasi, mereka diperkenankan pulang untuk menghindari adanya kerumunan.

 

Fahmi Massiara kembali menjelaskan, bahwa BLT yang disalurkan menggunakan APBD 2020, untuk masyarakat yang terdampak covid 19, dan tidak tercover dalam BLT Dana Desa dan bantuan sosial dari Pemerintah pusat.” Ini bantuan yang kita kepada warga yang dianggap layak khususnya yang terdampak corona, seperti masyarakat yang kehilangan pekerjaanya” Ia menambahkan, untuk penyaluran tahap kedua kembali akan dilaksanakan usai Lebaran. Setelah penyaluran tahap pertama, kembali akan di verifikasi dan di evaluasi khususnya bagi penerima ganda. Termasuk jika ada penerima yang tidak layak, akan dibatalkan dan di salurkan kepada masyarakat yang masuk dalam kriteria.

Sementara itu, untuk Kecamatan Banggae & Banggae Timur penerima manfaat sebanyak 4.307. Dana yang terbagi pada hari ini Selasa, sebesar Rp. 2.584.200.000,-

🔥106

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here