Peringatan Hari Anti Narkoba Tingkat Kabupaten Majene 2020.

Peringatan Hari Anti Narkoba Tingkat Kabupaten Majene 2020, dilaksanakan Sabtu 27 Juni bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.  Kegiatan yang mengangkat tema Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba, juga di isi dengan Deklarasi Anti Narkoba. Baik tamu, undangan dan stakeholder terkait ikut membubuhkan tanda tangan diantaranya, Wakil Bupati Majene, Ketua DPRD Majene, Dandim 1401 Majene, Pj. Sekda Majene, Kasat. Narkoba Polres Majene, Ketua PMI Majene, Komisioner Bawaslu Majene, Lintas Komunitas & Organisasi Masyarakat dan undangan lainnya.

 

Orasi Ketua FIAN Sulbar (Forum Anti Narkoba Indonesia) Firman Achad menyebutkan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia kurang lebih 3 juta orang dan ternyata Sulbar berada pada posisi ke 18. Hal tersebut sangat menghawatirkan, karna rata rata penggunanya adalah para remaja atau angkatan muda, generasi yang akan melanjutkan cita cita perjuangan bangsa. Ia berharap Pemerintah bersama elemen yang terkait ikut bersama melakukan pencegahan penyalhgunaan narkoba” kita tidak usah lagi bertanya ini tugas siapa, tapi kita harus bertanya apa tugas saya, karena masalah narkoba bukan hanya masalah kriminal, tapi ini mulai merambah masalah sosial dan kemanusiaan.
Harapan kami jangan ada kata “Tidak” untuk melawan Narkoba.” sebutnya.

Ketua PMI Majene Fatmawati Fahmi, menyebutkan Narkoba tidak mengenal Kasta dan Status Sosial, untuk itu dibutuhkan relawan kemanusiaan yang akan bekerja bahu membahu dalam memberantas peredaran Narkoba di Kab. Majene” bila adik adik semua dapat bergabung di PMI dalam wadah KSR yang akan menjadi benteng bagi kita semua dalam memerangi Narkoba di Majene. ” Kata Fatmawati saat orasi.

Sambutan & Arahan Wakil  Bupati Majene Lukman yang sekaligus ketua BNN Kab. Majene menjelaskan kegiatan tersebut untuk menyelematkan masa depan bangsa, khususnya kehidupan umat manusia. Pasalnya narkoba telah memgancam kehidupan seluruh bangsa di Dunia. ia juga mengajak tamu dan undangan untuk terus melakukan langkah langkah nyata Khususnya di Wilayah Majene. ia juga berharap seuruh jajarn pemerintah, aparat keamanan, seluruh elemen masyarakat untuk menyelamatkan keluarga dari dampak buruk narkoba. ” pastikan keluarga kita terbebas dari kejahatan narkoba, termausk sekolah agar terus melakukan pengajaran kepada anak anak untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, lingkungan sekolah dan perkantoran” sebutnya.

 

🔥124

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here