Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kabupaten Pangkep Pada Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan.

Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompi) Setda Majene kembali menerima kunjungan kerja dari luar Provinsi Sulawesi Barat. Kali ini Ketua beserta sembilan Anggota  Komisi I DPRD Kabupaten Pangkep Provinsi Sulsel mengunjungi Kabupaten Majene Jumat 10 Juli yang diterima langsung PJ Sekda, Kabag Prokompi, para Kasubag dan juga staf di ruang rapat Sekda Majene.

Ketua Komisi I DPRD Pangkep H. Nurdin Mappiara mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut untuk sharing pendapat dengan Bagian Prokompi terkait peran tugas dan fungsi khususnya sejak pandemi covid 19. Ia juga menilai Kabupaten Majene yang pernah bergabung bersama Sulawesi Selatan telah mengalami banyak peningkatan sejak menjadi provinsi Sulbar. Ia juga mempertanyakan tupoksi bagian humas dan kominfo yang kadang bersinggungan bagaimana kedua lembaga tersebut bisa menjadi mitra yang baik dalam memberikan pelayanan informasi publik.

Anggota komisi I lainnya Rahmat Irsanullah juga antusias bertanya  tentang hubungan kemitraan dengan media massa. serta bentuk kerjasama dengan media massa dalam membackup pemberitaan pemda Majene. ” apakah pemberitaan Prokompi memilah milah informasi yang akan disampaikan ke publik, apakah bagian prokompi memilih berita yang akan di sebarkan ke Media” ujarnya.

Menjawab pertanyaan para legislator Kasubag Protokol Sufyan Ilbas menjelaskan setiap kesempatan pihkanya selalu memberikan release berita beserta dokumentasi yang langsung dishare seusai acara, sehingga memudahkan para wartawan untuk membuat beritanya di media cetak maupun online. ” Antara kami dengan para wartawan ada ikatan saling membutuhkan dan saling membantu, inilah yang membuat berita berita kegiatan Pimpinan Daerah selalu ter blow up dimedia, dan setiap agenda acara Pimpinan selalu kami share ke wartawan sehari sebelum kegiatan berlangsung ” jelasnya.

Kasubag Dokumentasi Pimpinan Anugrawati menambahkan terkait tupoksi Kominfo dan kehumasan, iamenyampaikan hal tersebut memang menjadi permasalahan hampir distiap daerah. Dua lembaga yang sama sama memiliki kewenangan untuk penyebarluasan informasi publik. Namun ia mengaku hal tersebut bukan menjadi persoalan yang besar, karna justru bisa menjadi hal positif. ” kalau Prokompi meliput kegiatan Bupati,Wakil Bupati dan Sekda Majene, sementara Kominfo lebih besar lagi skalanya, untuk tiap OPD semakin banyak yang mengekspose tentu akan semakin baik “ujarnya.

Kabag. Prokompi Setda Majene Watif Muchtar turut  menyampaikan bahwa tahun 2020 anggaran Prokompi mencapai Rp 1 Milyar lebih. Namun karna adanya recofussing akibat pandemi korona dipotong sekira setengahnya, dan saat ini hanya mengelola Rp 500 juta untuk tiga sub bagian.

Sementara itu Pj. Sekda Majene Burhan Usman mengaku bangga dengan kunjungan dari DPRD Pangkep ke Majene dan menyambut baik karna sekaligus menjadi promosi kabupaten Majene dan adanya peningkatan PAD. ” saya berterima kasih karna secara tidak langsung telah mempromosikan kabupaten Majene dengan senang hati kami menyambut kedatangan bapak ibu legislator di kabupateb Majene”

Legislator DPRD Pangkep yang hadir diantaranya  Ketua Komisi I Nurdin Mappiara, anggota komisi 1  Hj Nurlinda, Reski Darmawansyah, Abdul Rasyid, Amiruddin, Rahmat Irsanullah, Indriani, Ahmad Ikram, Suhardi Syam, dan beberapa orng staf. Kabag Prokompi Setda Majene Watif Muchtar’ Kasubag Protokol, Kasubag Komunikasi Pimpinan, Kasubag Dokumentasi Pimpinan bersama staf dan tenaga kontrak.

 

 

Acara diahiri dengan Pertukaran Cindera Mata / Plakat antara Pj. Sekda Majene dengan Ketua Komisi I DPRD Pangkep.

 

🔥159

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here