Penyaluran BLT APBD Pemerintah Kabupaten Majene Tahap III.
Senin, 10 Agustus 2020, Wakil Bupati Majene melepas secara resmi Tim Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap III yang juga bersumber dari APBD Kabupaten Majene Tahun Anggaran 2020, di halaman Kantor Bupati Majene. BLT tersebut merupakan kompensasi, khususnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid 19 di seluruh Kecamatan di Majene.

Ada lima tim yang terdiri dari para Forkopimda dan Pejabat lingkup Pemda Majene yang bertugas menyalurkan secara langsung. Seperti di Kecamatan Sendana, Kec. Tammero’do, Kec. Tubo, Kec. Ulumanda dan Kec. Malunda.  Kelima tim tersebut dikoordinir langsung oleh Forkopimda Majene. Seperti Tim I dikoordinir Dandim 1401, Tim II dikoordinir Wakil Bupati Majene, Tim III dikoordinir Ketua DPRD, Tim IV dikoordinir Kapolres & Tim V dikoordinir Kajari.

  

Wakil Bupati Majene Lukman saat pelepasan menyampaikan, BLT tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Majene kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan dapat pula meningkatkan taraf ekonomi serta daya beli masyarakat. ” Kita berharap semoga bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan semua tim untuk tetap turun langsung kelapangan memantau pembagian BLT,  dan berpesan  agar tetap memgedukasi warga dilapangan terkait protokol kesehatan Covid-19.

BLT Tahap III yang bersumber dari APBD Kab. Majene mengcover7.742 Kepala Keluarga. Dengan total nilai Rp. 4.465.200.000 untuk delapan Kecamatan. Untuk penyaluran BLT  di hari kedua dilaksanakan dikecamatan Banggae, Kec. Banggae Timur dan Kecamatan Pamboang pada  Selasa 11 Agustus 2020.

 

 

🔥89

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here