Panen jagung di Kelompok Tani Poling Mandiri Desa Tubo Tengah Kec. Tubo Sendana

Kelompok Tani Poling Mandiri Desa Tubi Tengah Kecamatan Tubo Sendana, memanen tanaman Jagung seluas 3 Hektar pada  Selasa 13 Oktober lalu. Jagung ditanam kurang lebih tiga bulan dengan total 30 hektar.

 
Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Distanakbun) Kabupaten Majene Burhan Usman yang turut hadir dalam panen di Kecamatan Tubo tersebut sangat mengapresiasi kerja keras petani serta petugas lapangan. Atas pencapaian yang telah diraih khususnya dalam mendukung revolusi hijau dalam pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif. Mantan Pj Sekda Majene tersebut  juga mengingatkan kepada petani agar dalam pembukaan lahan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dengan tidak mengganggu hutan lindung yang ada. ” kami ingatkan, saat pembukaan lahan pertanian baru, tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dengan tidak mengganggu hutan lindung yang ada” ucapnya.

Kepala BPP Kecamatan Tubo Sendana Hamka Hidayat juga mengatakan di era pandemi Covid 19 petani dapat panen jagung, sehingga lahan tidur semakin banyak di manfaatkan menjadi lahan produktif . ” yah ini lah  jawaban dari stay at garden, ” pungkasnya.

 

🔥350

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here