Peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBUN) Perusda Aneka Usaha Kabupaten Majene.

Memulai tahun 2021 ini, Perusda Aneka Usaha Kabupaten Majene bersama Pemerintah Kabupupaten Majene meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBUN)
yang berlokasi Pelabuhan Majene.  SPBUN tersebut akan melayani bahan bakar solar bagi nelayan di  Majene, memudahkan dan mendekatka para nelayan  dalam memperoleh bahan bakar serta meningkatkan pendapatan para nelayan di Kab. Majene.

Peresmian di hadiri Plt. Bupati Majene, Ka. BKAD Majene, Kadis. PTM TSP, Kadis. Koperindag, Ka. Bapeda (Diwakili), perwakilan Dinas Kelautan Perikanan, Direktur, Komisaris & Direksi Perusda Aneka Usaha, Camat Banggae & Camat Banggae Timur, Pimpinan Cabang BRI Majene beserta  undangan lainnya.

 

Direktur Utama Perusda Aneka Usaha Majene Budi Sulistyo menyampaikan Pendirian  SPBUN tersebut menghabiskan banyak dana yang keseluruhan merupakan pinjaman dana dari BRI Majene dan dari Pihak Ketiga. Untuk merekrut pegawai atau karyawan masih terkendala pada penggajian, padahal pihaknya sudah setahun bekerja. “kamipun belum pernah dapat gaji, inilah bentuk pengabdian kami kepada Kabupaten Majene ” ucap Budi.

Sejak tahun 2004 rencana pendirian SPBUN ini telah dirintis, namun baru tahun ini dapat terealisasi dengan baik. Sepanjang pengurusan dengan pihak Pertamina, tidak ada sedikitpun biaya yang keluar, disamping usaha SPBUN, juga telah jalan usaha tabung gas elpiji, dengan jatah sekali datang sebanyak 90 tabung. ” Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Majene, Pihak Direksi dan Komisaris, BRI Majene, serta semua pihak yang telah turut andil dalam pengoperasian SPBUN, Ini juga merupakan satu kesyukuran atas reski dari Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga akhirnya SPBUN ini dapat berdiri ” terang mantan Kadis KP Majene tersebut.

Plt. Bupati Majene Lukman menyampaiakan terima kasih kepada Direktur Perusda beserta Komisaris dan Direksi yang telah berhasil membangun komunikasi yang sangat bagus, sehingga akhirnya bangunan ini dapat berfungsi dengan baik dan hari juga dapat diresmikan. Ia menceritakan sudah beberapa orang yang ditawari oleh Almarhum Bupati Majene untuk mengelolah Perusda Aneka Usaha ini, namun semua enggan, dan hanya Pak. Budi yang bersedia. Kedepan kata Lukman, setelah SPBUN ini berhasil, maka berbondong bondonglah keinginan orang untuk menjadi Direktur Perusda. ” Biasanya orang hanya melihat enaknya saja, tanpa melihat bagaimana kronologis dan susahnya mengurus semua sehingga SPBUN ini dapat berhasil berdiri dan berfungsi ” beber Plt Bupati.

Ia juga menyampaikan yang perlu diantisipasi jika ada nelayan diluar Kabupaten Majene yang juga ingin mendapatkan solar, hal tersebut jelas batasan dan aturannya.  Lukman berharap  Perusda Aneka Usaha tersebut akan menjadi tambahan PAD potensial di Kab. Majene, yang selama ini sumber PAD Majene hanya terpaku pada sektor jasa dan retribusi. Termasuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Majene secara umum dan khususnya masyarakat nelayan Majene.

🔥454

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here