Kepala BNPB Indonesia Letjen TNI Doni Monardo mangunjungi posko gempa di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Sabtu 16 Januari 2021.  Ia di dampingi Gubernur Sulbar Ali Baal  dengan mengendarai helikopter  dari Mamuju. Penerbangan helikopter sekitar 17 menit dari Mamuju ke Majene yang juga di dampingi Deputy Darurat BNPB Dody Ruswandi dan Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah. Plt Bupati Majene H. Lukman menerima langsung kunjunan tersebut, bersama Dandim 1401, Wakapolres Majene, Kepala BPBD Majene, Kadis. Sosial, Kadis. Kesehatan dan Camat Malunda.

Doni Monardo menyerahkan bantuan awal untuk operasional kebutuhan pokok sebesar Rp 1 Milyar yang dapat digunakan untuk pembelian obat obatan, makanan, pakaian dan juga operasional pelayanan kepada warga yang terkena dampak gempa. ” Saya harap bantuan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, semoga masyarakat Majene yang terkena bencana ini segera pulih  terutama keselamatan jiwanya “ungkapnya.

Plt Bupati Majene Lukman menyampaikan terima kasih atas perhatian yang luar biasa ia berjanji akan memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada semua warga yang saat ini dalam pengungsian, walau mungkin sampai saat ini belum semua bisa tersentuh, karena kurangnya informasi dan akses ketitik pengungsian. ” kami harap  semua senantiasa waspada dan mawas diri,  tetap berdo’a semoga bencana alam ini segera dapat kita lalui bersama ” ujarnya.

Ditempat yang sama Plt Bupati Majene juga menerima bantuan dari “Pertamina Peduli” berupa 1 Ton Beras, Mie Instan, Tabung Gas, dan juga Obat Obatan.  Pertamina Peduli membuka Posko Layanan Kesehatan di Posko Induk Kecamatan Malunda. Tak ketinggalan Bank SulSelbar juga memberikan bantuan ke Pemkab. Majene.

🔥146

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here