Peresmian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Pelaksanaan Kegiatan Festival Ekonomi Keuangan dan Digital Indonesia (FEKDI) wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Bupati Majene Lukman bersama Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki turut menghadiri Peresmian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Pelaksanaan Kegiatan Festival Ekonomi Keuangan dan Digital Indonesia (FEKDI) wilayah Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan di Hotel Ratih Polman Jumat 9 April 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Bersinergi Dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia” yang digelar  2 hari mulai tanggal 9-10 April 2021.  Acara tersebut di isi dengan peluncuran, pameran diskusi, wawasan pimpinan dan juga talkshow. Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar. Hadir pula Wakil Gubernur Sulbar Eny Anggaraeni Anwar, para Bupati di Sulbar serta Kepala OPD Kabupaten Polman.

Ali Baal Masdar menyampaikan, FEKDI menjadi wadah untuk mensinergikan kebijakan, perluasan ekonomi termasuk akselerasi keuangan digital untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Ia  berkomitmen mendukung akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia melalui sistem pembayaran.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Barat, Budi Sudaryono menyebutkan Bank Indonesia telah menyusun sistem pembayaran Indonesia di tahun 2025 sebagai peta jalan perkembangan sistem pembayaran ke depan. Ada lima fokus yaitu, integrasi ekonomi keuangan internasional digitalisasi perbankan, interlink antara sintesis dan Perbankan tempat keseimbangan antara inovasi dengan protection dan terakhir integritas stabilitas serta penguatan sinergi antara Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah dan instansi terkait dalam mendorong percepatan perluasan implementasi transaksi.

 

🔥70

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here