Pj Sekda Majene Suyuti Marzuki menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siamasei 2021, yang dilaksanakan Senin 12 April 2021 di Kantor Mapolres Majene. Apel  gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji tersebut mengusung tema “Melalui operasi keselamatan 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021”.

Suyuti mengatakan, jelang Ramdhan 1442 Hijriah segala hal yang bisa menimbulkan gangguan kemanan dan kenyamanan beribadah  masyarakat telah diantisipasi dengan baik oleh Polres Majene. Ia melihat pihak kemanan telah bekerja keras menghadirikan rasa aman bagi masyarakat di Majene.   ” berbagai gangguan seperti adanya balapan liar dibulan ramadhan, itu perlu di antispasi pemerintah Majene dan Polres Majene ” terangnya. Untuk itu ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban umum dan patuh dengan himbauan dari pihak kemanan.

 

AKBP Irawan Banuaji menjelaskan operasi keselamatan tersebut menitik beratkan pada 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan diantranya tidak menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan Handphone, berkendara melebihi batas kecepatan,b berkendara melawan arus, berkendara dalam pengaruh alkohol, kendaraan tanpa tanda Nomor Kendaraan Kendaraan Bermotor yang sah serta pelanggaran Odol (Over Dimention-Over Load).

Selain itu target operasi keselamatan lainnya yakni permasalahan Pendemi Covid-19 dimana penyebarannya diharapkan dapat ditekan dengan mendukung upaya pemerintah salah satunya larangan mudik lebaran kepada seluruh pihak kecuali pergerakan angkutan barang dan keperluan dinas mendesak.

 

🔥53

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here