Cuti bersama libur lebaran (Idul Fitri 1442 Hijriah) telah berakhir dan 17 Mei 2021 setiap Aparat Sipil Negara (ASN) telah aktif bekerja. Seperti biasa, diawal masuk kerja pasca cuti libur, Pemerintah akan mengendakan inspeksi mendadak (Sidak) dimasing-masing dimasing-masing instansi/OPD. Hal tersebut juga dilakukan Pemkab Majene yang dipimpin  Pj. Sekda Majene Suyuti Marzuki.  Ia didampingi Asisten I, Asisten II, Staf Ahli Bid. Ekbang, Kasatpol. PP, Ka. BKP SDM, Inspektur Inspektorat, Kabag. Ortala, Kabag. SDA dan Bag. Prokompi Majene.

Sidak  diawali dari kantor Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Majene selanjutnya menyasar ke Dinas Ketapang, Dinas PU PR, Disbudpar, Kesbangpol, PMD, Dinsos, Inspektorat, Nakertrans, DLHK, BKP SDM, Perkimtan, Kelautan dan Perikanan, Kantor Camat Banggae, RSUD, Balitbangda dan Dinkes. Kegiatan tersebut berkhir di kantor BKAD Majene dan selanjutnya sidak hari kedua akan dijadwalkan di kantor- kantor yang belum didatangi.

Dari hasil sidak tersebut, Sekda Suyuti sedikit lega dengan melihat tingkat kehadiran para ASN yang cukup tinggi yaitu mencapai 90 persen lebih. Meski demikian ia tidak mau, sidak yang digelar tersebut hanya menyangkut kehadiran semata namun peningkatan berbasis kinerja apalagi ada beberapa kekosongan pada struktur organisasi.” kami juga melakukan audiense langsung dengan para Pimp. OPD terkait beberapa kekosongan pada struktur organisasi dan kendala yang dihadapi pada keys kelembagaan” Apalagi lanjut Suyuti akan ada penyederhanaan birokrasi yang  menyasar  pejabat eselon IV dan III kejabatan fungsional.

🔥94

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here