Kepala BNN Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto bertemu dengan Bupati Majene Lukman Kamis 10 Juni 2021 di ruang kerja Bupati. Pertemuan tersebut dalam rangka rencana pelaksanaan kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juni mendatang serta usulan pengajuan pembentukan BNNK di Kabupaten Majene.

Sumirat Dwiyanto menjelaskan ia telah berkeliling ke tiap Kabupaten di Sulawesi Barat untuk rencana tersebut. Ia berharap Majene ikut berpartisipasi dengan menyemarakkan hari anti narkotika internasional dengan melibatkan tiap tiap OPD membuat spanduk dan dukungan ikut memberantas narkotika.

Sementara untuk rencana pembentukan BNNK, Sumirat juga menyarankan agar Pemda Majene melengkapi keperluan verifikasi kemudian akan di ajukan kepada BNN. Jika memang memenuhi syarat maka akan segera dibentuk BNNK di Majene.
Untuk tahap verifikasi Majene harus mempersiapkan hibah lokasi untuk kebutuhan kantor termasuk kajian akademik terkait situasi Majene dan kerawanan penyebaran narkotika dan msyarakatnya dengan melibatkan pihak Universitas” nanti usulan Bupati akan kami ajukan ke BNN selanjutnya akan dikaji pihal Kemnepan apakah situasinya layak dibentuk BNNK ” terangnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Majene Lukman menganggap lembaga BNNK di Majene sangat dibutuhkan. Hampir semua elemen atau lapisan masyarakat di Majene telah tersentuh barang haram tersebut dan telah menjadi korban” lembaga ini sangat kami butuhkan, mulai dari level atas hingga bawah telah menjadi korban juga objek ” ucapnya. Untuk itu Lukman mengaku siap memfasilitasi dan melengkapi berkas verfikasi yang dibutuhkan sehingga harapan lembaga BNNK Majene bisa terwujud.

🔥45

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here