Pembukaan Pelatihan Pemerintah Desa, Kelurahan, dan Kecamatan Bekerjasama Desa Bidang Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Majene.

Kebutuhan dasar terhadap ketersediaan air minum dan sanitasi sanitasi masyarakat merupakan salah satu prioritas dan menjadi tanggung jawab Pemerintah termasuk Pemerintah Desa. Pemenuhan ketersediaan air bersih perlu di dorong melalui pembinaan KPSPAMS yang pendanaanya bisa melalui APB Desa maupun sumber lainnya, sehingga dapat mepercepat perwujudan 100 % akses air minum dan sanitasi bagi masyarakat.  Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Majene Arismunandar saat membuka Pelatihan Pemerintah Desa, Kelurahan, dan Kecamatan Bekerjasama Desa Bidang Air Minum dan Sanitasi Kabupaten Majene Rabu 28 Juli.

Ia juga mengatakan untuk keberlanjutan pelayanan kebutuhan air minum dan sanitasi, Pemerintah Desa dapat melakukan melalui pendekatan/ strategi kerjasama desa. Untuk itu ia mengingatkan agar pihak terkait tetap memperhatikan petunjuk teknis kerjasama desa untuk kegiatan air minum dan sanitasi dengan mengacu pada kententuan Permendagri no 96 Tahun 2017, tentang tata cara kerjasama Desa dibidang Pemerintahan Desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula B Nusa Bila Lembang Majene.

🔥107

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here